Sukses


Liga 1 2020 Siap Bergulir Lagi, Bali United Butuh Minimal 1 Bulan untuk Persiapan

Bola.com, Jakarta - Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, menyambut antusias rencana bergulirnya kembali Liga 1 2020. Namun, Gunawan menyebut timnya membutuhkan minimal 1 bulan untuk persiapan tampil kembali di liga.

Bali United menjadi satu dari lima klub yang setuju agar Liga 1 2020 dilanjutkan. Harapan tersebut terlihat akan menjadi kenyataan setelah PSSI menggulirkan wacana siap menggelar liga mulai September atau Oktober 2020.

Meskipun Liga 1 2020 siap kembali digelar, akan ada beberapa penyesuaian dalam kompetisi. Faktor paling krusial adalah penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, tim-tim peserta juga membutuhkan waktu untuk kembali membangun tim. Hal itulah yang membuat PSSI diharapkan bisa segera memutuskan waktu kick-off liga yang baru.

"Mengenai persiapan tim untuk latihan bersama, mungkin idealnya satu bulan setengah atau paling minimal satu bulan sebelum tim menjalani pertandingan. Ini tentu untuk mempersiapkan fisik, teknik, dan taktik strategi dalam mengatur kekompakan tim," kata Gunawan Dwi Cahyo seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (7/6/2020).

Bali United menghuni peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2020. Pasukan Stefano Cugurra Teco mengoleksi tujuh poin hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Jaminan Keamanan

Gunawan Dwi Cahyo juga berharap agar protokol kesehatan yang saat ini sedang digodok PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa dimatangkan. Dia ingin keselamatan dan kesehatan pemain Bali United dan tim lainnya terjamin saat bermain di Liga 1 2020.

"Ketika sepak bola kembali berjalan, pastinya semua yang bersangkutan dengan latihan hingga pertandingan harus memperhatikan kesehatannya. Hal ini mencegah dari banyaknya orang yang kami temui. Semoga semuanya baik saat situasi sudah normal, dan sepak bola tetap dicintai masyarakat," ucap Gunawan.

PSSI belum memutuskan apakah Liga 1 2020 digelar secara terbuka atau tertutup untuk penonton. Namun, keputusan yang nanti diambil diharapkan bisa diterima seluruh pihak.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer