Sukses


Jadwal Baru Timnas Indonesia Terkonfirmasi, PSSI Mulai Persiapkan Program

Bola.com, Jakarta - PSSI mulai merancang persiapan Timnas Indonesia senior untuk pertandingan-pertandingan yang akan dilakoni. PSSI mulai bersiap-siap setelah Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) merilis jadwal pertandingan Tim Merah Putih.

AFC resmi merilis jadwal baru pertandingan-pertandingan yang akan diikuti Timnas Indonesia. Rencananya, pasukan Shin Tae-yong akan menjalani tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menantang Thailand dalam laga tandang di Stadion Rajamangala pada 8 Oktober 2020. Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020.

Pada laga terakhir, Timnas Indonesia akan bertandang ke Vietnam pada 12 November 2020. Meskipun sudah tidak punya peluang, namun Timnas Indonesia diberi mandat untuk memberikan yang terbaik.

"Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (Departemen Teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan Timnas Senior Indonesia," kata Indra Sjafri seperti dikutip situs resmi PSSI, Minggu (7/6/2020).

Selain Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia juga akan bertarung di Piala AFF. Event ini juga menjadi perhatian PSSI mengingat Piala AFF adalah turnamen yang belum pernah dimenangi Timnas Garuda.

"Setelah mengikuti ajang ini, tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020," tegas Indra Sjafri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perbaiki Peringkat

Laga-laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi panggung perdana Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Mengingat sudah tak lagi berpeluang, Timnas Indonesia diharapkan bisa menjadikan ajang tersebut untuk memperbaiki peringkat.

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyebut hal itulah yang menjadi perhatian utama Ketua Umum PSSI. Timnas Indonesia diharapkan bisa memaksimal tiga laga yang tersisa di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi agar peringkat Indonesia membaik. Setidaknya menembus ranking 150 FIFA," tegas Yunus Nusi.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer