Sukses


Aliyudin Ungkap Cristian Gonzales Pernah Berlatih dengan Persija, Hampir Bergabung?

Bola.com, Jakarta - Sebelum bergabung dengan Persija Jakarta pada 2007, Aliyudin nyaris berkostum tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut semusim sebelumnya. Ketika itu, kontraknya bersama Persikota Tangerang telah habis.

Aliyudin pun diajak berlatih di Stadion Menteng oleh manajer Persija Jakarta waktu itu, IGK Manila. Saat ingin meneken kontrak bersama Macan Kemayoran, mantan pemain Pelita Krakatau Steel itu dihubungi oleh Walikota Tangerang periode 2003-2008, Wahidin Halim.

Wahidin, yang juga berstatus Ketua Persikota, memanggil pulang Aliyudin untuk kembali membela Persikota. Merasa tidak enak, mantan striker berusia 40 tahun ini menuruti permintaan tersebut.

Saat latihan bersama Persija pada 2006, Aliyudin mengaku berlatih bareng Cristian Gonzales, yang saat itu baru terbebas dari hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI setelah memukul pengurus Persita Tangerang pada 2004. Saat itu, El Loco, julukannya, masih berkostum PSM Makassar dan dijatuhi sanksi larangan bertanding selama setahun akibat perbuatannya tersebut.

"Memang ceritanya, seharusnya saya bergabung dengan Persija pada 2006. Saya sudah berlatih dengan Persija di Stadion Menteng bersama Cristian Gonzales. Saat mau tanda tangan kontrak, saya dipanggil oleh Walikota Tangerang," ujar Aliyudin di YouTube Persija Jakarta.

"Saya waktu itu pamit baik-baik dengan Pak Manila. Insyaallah tahun depan, saya bergabung dengan Persija. Waktu itu juga saya mau menikah. Istri saya orang Cilegon dan lebih dekat ke Tangerang," ucapnya.

Jika saja Aliyudin dan Gonzales merapat ke Persija pada musim itu, tentu lini depan Macan Kemayoran akan menyeramkan. Saat itu, barisan penyerang tim ibu kota telah diisi oleh dua bomber asing berkualitas, Roger Batoum dan Eric Mabenga.

Video

2 dari 2 halaman

Gonzales ke Persik, Aliyudin Penuhi Janjinya

Entah mengapa, Gonzales hanya sekadar berlatih di Persija Jakarta. Penyerang naturalisasi asal Uruguay itu akhirnya bergabung dengan Persik Kediri.

Sedangkan Aliyudin, memenuhi janjinya untuk membela Persija pada 2007. Kala itu, mantan pemain Timnas Indonesia ini membentuk duet menyeramkan bersama Bambang Pamungkas yang baru kembali dari Malaysia.

Aliyudin bertahan di Persija hingga 2011 sebelum hengkang ke Persib Bandung dan pensiun di Persikabo Kabupaten Bogor pada 2015.

Video Populer

Foto Populer