Sukses


Kondisi Sudah 70 Persen, Kurnia Meiga Bercanda Soal Kembalikan Andritany Ardhiyasa ke Bangku Cadangan

Bola.com, Jakarta - Mungkinkah Kurnia Meiga bakal bermain sepak bola lagi? Lalu, bagaimana kondisinya saat ini? Channel Hanif & Rendy Show di YouTube berkesempatan untuk mewawancarai pria berusia 30 tahun tersebut.

Dalam suatu petikan perbincangannya dengan Hanif & Rendy Show, Kurnia Meiga mengindikasikan akan kembali ke lapangan hijau. Saat ini, mantan kiper Arema FC itu menyebutkan kondisinya telah mencapai 70 persen.

"Kalau untuk kondisi kebugaran, kira-kira sudah mencapai 70 persen karena ada kegiatan juga di rumah. Sering latihan mandiri juga. Jadi menjaga kondisi badan supaya fit terus," ujar Meiga.

"Alhamdulillah, saya masih sering berlatih juga karena di sini ada lapangan futsal. Terkadang latihan individual, terkadang latihan bareng keponakan," imbuh Meiga.

Kurnia Meiga telah absen dari lapangan hijau sejak 2017. Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia ini disebutkan mengidap penyakit peradangan syaraf mata.

"Surprise. Insyaallah ada kabar baik. Bisa jadi kawan, bisa jadi lawan," kata Meiga mengenai kemungkinan dirinya comeback ke sepak bola.

Video

2 dari 2 halaman

Kembalikan Andritany ke Bangku Cadangan?

Saat disinggung mengenai potensi kembalinya dirinya akan membuat Andritany Ardhiyasa tergeser ke bangku cadangan, Kurnia Meiga menanggapinya dengan candaan. Keduanya memang sering bergurau terkait kiper nomor satu di Timnas Indonesia.

"Nanti jatuhnya pelapis lagi. Di kan sampe mau saya kembali untuk menjadi pelapis saya lagi,” imbuh Meiga berkelakar. "Jangan diperpanjang nanti saya diserang sama warganet kalau bahas dia lagi,” tuturnya berseloroh.

Andritany pernah lama menjadi bayang-bayang Meiga ketika memperkuat Timnas Indonesia U-23 dan senior. Dalam kurun waktu 2011-2016, kiper Persija Jakarta itu selalu diplot sebagai pelapis di bawah mistar gawang.

Andritany dan Meiga berada di skuat yang sama saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011. Begitupun ketika SEA Games 2013, dan saat memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Pada tiga turnamen tersebut, kiper berusia 28 tahun ini tidak pernah menjadi pemain inti.

Andritany mulai berhasil menggeser posisi Meiga di Timnas Indonesia setelah Meiga itu menderita penyakit peradangan syaraf mata pada 2017. Sejak saat itu, sang penjaga gawang tidak pernah lagi bermain hingga saat ini.

Video Populer

Foto Populer