Diminta Kembali ke Indonesia pada Bulan Depan, Ini Jawaban Shin Tae-yong

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 09 Jun 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 09 Jun 2020, 12:30 WIB
Shin Tae-yong
Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bersama Muhammad Iriawan saat diperkenalkan kepada publik pada jumpa pers di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12). Dirinya dikontrak selama empat tahun oleh PSSI. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, dikabarkan meminta manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk kembali ke Tanah Air pada bulan depan. Namun, arsitek berusia 51 tahun tersebut meluruskan kabar yang sebenarnya.

Menurut Shin Tae-yong, PSSI bukan mengharapkannya kembali ke Indonesia pada Juli 2020. Melainkan, ketika pandemi virus corona di Indonesia telah terkendali.

"Kebijakan dari PSSI adalah melihat kondisi COVID-19 saat sudah stabil, baru mereka akan memanggil kami," kata Shin Tae-yong kepada Hankyung yang mengutip Yonhap.

"Kami akan diminta kembali jika situasi dianggap sudah stabil. Saat ini semua asisten pelatih dalam kondisi yang aman," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong telah berada di Korea Selatan sejak April 2020. Pria kelahiran Gyeongbuk itu pulang bersama empat asistennya yaitu Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon (pelatih kiper), dan Lee Jae-hong (pelatih fisik).

2 dari 3 halaman

Melatih Jarak Jauh

Beckham Putra Nugraha
Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha menjalani latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19. (Bola.com/Erwin Snaz)

Belakangan, Shin Tae-yong mulai kembali sibuk dengan pekerjaannya. Ia membimbing Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan (training centre) yang berlangsung secara virtual.

TC ini dilaksanakan sebagai persiapan untuk Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang dan Piala Dunia U-20 2021 pada Mei tahun depan.

"Walaupun latihan kami remot dari jauh, kami intens meningkatkan kemampuan pemain dengan berlatih di rumah dan kami memantau kondisi fisik mereka," ucap eks pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020