Sukses


Cerita Kebersamaan Eli Aiboy dengan Bambang Pamungkas dan Kenangan Bersama The Jakmania

Bola.com, Jakarta - Pecinta sepak bola Indonesia tentu mengenal sosok Elie Aiboy, seorang gelandang sayap andalan Indonesia pada medio 2000an. Elie pernah bermain untuk Persija Jakarta, di mana kolaborasi luar biasa bersama Bambang Pamungkas dimulai.

Elie Aiboy memang merupakan tandem luar biasa bagi Bambang Pamungkas. Pemain kelahiran Jayapura itu tahu benar caranya untuk membuat Bambang Pamungkas yang berada di lini depan tim mendapatkan bola dan mencetak gol bagi Persija.

Kebersamaan tersebut tak hanya terjadi di Persija. Keduanya juga bermain bersama di klub Malaysia, Selangor FA, dan berhasil memberi tiga gelar juara dalam dua musim.

Elie Aiboy memang memiliki kenangan manis bersama Persija, terutama bersama Bambang Pamungkas. Bermain bersama Macan Kemayoran jadi awal bagaimana keduanya benar-benar akrab dan mampu memiliki chemistry yang luar biasa.

"Ketika di Menteng, saya satu kamar dengan Bambang Pamungkas. Kami selalu bercerita mengenai sepak bola dan lainnya. Mungkin sejak itu kami menjadi kompak di lapangan," kenang Elie Aiboy tentang Bambang Pamungkas seperti dilansir situs resmi klub.

Elie Aiboy dan Bepe, panggilan karib untuk Bambang Pamungkas, memang sangat serasi di lapangan. Elie Aiboy merupakan pemain yang memiliki kecepatan luar bisaa di sisi kanan lapangan dan memiliki akurasi umpan yang tinggi ke jantung pertahanan lawan. Hal itu sangat mendukung Bambang Pamungkas yang memiliki kemampuan kaki kanan, kaki kiri, dan sundulan kepala yang sama baiknya ketika berada di depan gawang.

"Saya tahu benar bagaimana bola yang diinginkan Bepe. Ia menginginkan bola berada di sekitar kotak penalti yang sulit dijangkau oleh kiper. Dengan mudah Bepe mencetak gol. Pertandingan yang paling saya ingat adalah saat memberikan tiga umpan untuk tiga gol Bepe saat menghadapi Persijatim," ungkap Elie Aiboy.

Video

2 dari 2 halaman

Kenangan tentang The Jakmania

Tidak hanya memiliki kenangan manis bersama Bambang Pamungkas, Elie Aiboy juga sangat mengenang The Jakmania yang memberi dukungan luar biasa kepadanya ketika bermain di Persija Jakarta.

Baik ketika berada di mes pemain di Menteng ketika habis berlatih, atau ketika berada di Stadion Lebak Bulus yang menjadi markas Persija, Elie Aiboy merasakan betul kecintaan The Jakmania terhadap dirinya.

"Ketika di Menteng saya juga memiliki kenangan berkumpul bersama The Jakmania usai latihan, seperti makan bersama tanpa ada sekat," ujar Elie.

"Saya juga punya kenangan manis saat mobil keluarga saya hendak masuk Stadion Lebak Bulus. The Jakmania menyambut keluarga saya dan mengawalnya hingga pintu masuk stadion. Hal ini membuat pemain menjadi tenang saat harus bermain," lanjutnya.

Sumber: Persija

 

Video Populer

Foto Populer