Sukses


Demi Timnas Indonesia U-20, Persita Siap Kembali Berkompetisi di Liga 1 2020

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menyatakan pendapatnya yang sepakat untuk menggulirkan kembali kompetisi untuk menunjang kekuatan Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021. Namun, Widodo menegaskan PSSI harus mengeluarkan aturan ketat agar para pemain muda itu bisa mendapatkan menit bermain yang mencukupi.

PSSI berencana menggelar kembali kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 yang akan dimulai pada September dan Oktober mendatang.

Tujuan PSSI memutar lagi kompetisi tersebut adalah untuk memberikan waktu kepada para pemain Timnas Indonesia U-19 untuk bertanding dan bersiap untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.

Widodo Cahyono Putro menegaskan sepakat untuk melanjutkan kompetisi jika memang pertimbangannya adalah mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 yang kuat. Pelatih Persita pun mengingatkan pentingnya klub peserta kompetisi untuk memberikan menit bermain kepada pemain muda.

"Ya, Kalau memang tujuannya menunjang para pemain U-20 untuk Piala Dunia nanti, mereka harus benar-benar mendapatkan kesempatan bermain di klub masing-masing," ujar Widodo Cahyono Putro kepada Bola.com, Selasa (9/6/2020).

Mengingat kompetisi lanjutan ini direncanakan tidak ada degradasi pada akhir musim, Widodo Cahyono Putro merasa keterlibatan pemain muda untuk keperluan Piala Dunia U-20 memang perlu mendapatkan prioritas dari klub-klub peserta.

 

Video

2 dari 2 halaman

Persita Siap Maksimalkan Pemain Muda

Meski dirasa bakal kurang gereget jika kompetisi tanpa ada degradasi, tapi demi kepentingan bangsa dan negara, hal itu harus bisa diterima semua pihak.

"Kami di APSI pun sudah mengomunikasikan hal ini. Memang, kompetisi tanpa degradasi itu persaingan pun tidak begitu ketat. Tidak ada yang ditakutkan karena tidak ada yang degradasi," ujar Widodo Cahyono Putro.

Disinggung soal kesiapan timnya memainkan para pemain muda U-19, Widodo menegaskan kesiapan Persita Tangerang. Kesiapan timnya pun sudah dikomunikasikan dengan manajemen dan para pemain yang ada saat ini.

"Kalau tim kami sudah siap memainkan para pemain muda. Sudah saya komunikasikan dengan manajemen dan juga pemain yang ada sekarang," Widodo mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer