Sukses


Belum Kembali ke Indonesia, Shin Tae-yong Selalu Intens Berkomunikasi dengan Nova Arianto

Bola.com, Jakarta - Sudah dua bulan lebih manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meninggalkan Tanah Air karena pandemi virus corona COVID-19. Juru taktik berusia 51 tahun itu pulang ke negara asalnya, Korea Selatan, pada 3 April 2020.

Meski demikian, koordinasi antara Shin Tae-yong dengan asistennya yang berasal dari Indonesia, Nova Arianto, tetap terjaga. Nova bahkan tahu kapan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bakal kembali ke Tanah Air.

"Sejauh ini kami tetap melakukan komunikasi dengan baik dengan coach Shin Tae-yong. Soal kembalinya dia ke Indonesia, ditunggu saja," ujar Nova Arianto, Selasa (9/6).

"Yang jelas dia kembali jika memang kasus positif virus corona di Indonesia sudah mulai turun," tambah Nova terkait Shin Tae-yong.

Video

2 dari 2 halaman

Kembali ke Indonesia pada Juli

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia bulan depan. Begitu pula staf kepelatihannya, yaitu Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong.

"Berdasarkan rencana yang dibuat, Shin Tae-yong dan kawan-kawan akan kembali ke Indonesia pada Juli untuk persiapan Timnas Indonesia," imbuh Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Adapun sejak 14 Mei lalu, Shin Tae-yong memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 secara virtual. Bahkan hingga saat ini, TC jarak jauh tersebut masih berlangsung dan diikuti 44 pemain.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 9/6/2020)

Video Populer

Foto Populer