Sukses


Perbandingan Pergerakan 3 Juara Liga 1 di Puncak Klasemen, Bali United Terbaik, Persija Tersingkat

Bola.com, Jakarta - Liga 1 telah melahirkan tiga juara sejak pertama kali bergulir pada 2017, yakni Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Bali United. Dari ketiga klub tersebut, Bali United mampu tampil konsisten sejak awal musim hingga menjadi juara.

Menurut data Labbola, Bali United mampu berada di puncak klasemen banyak 26 pekan. Pencapaian buruk Bali United hanya terjadi pada pekan pertama, yakni menghuni peringkat keenam.

Pada pekan kedua, Bali United naik ke peringkat ketiga dan mampu menghuni peringkat kedua pada pekan ke-13. Mulai pekan ke-14, Bali United berada di puncak klasemen hingga menjadi juara Liga 1 2019.

Pasukan Stefano Cugurra Teco finis di puncak dengan raihan 64 poin hasil 19 kemenangan, tujuh kali imbang, dan delapan kali kalah. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu juga mampu mencetak 48 gol dan hanya kebobolan 35 kali.

Sementara itu, di peringkat kedua ada Bhayangkara FC yang berhasil menjuarai Liga 1 2017. Klub berjuluk The Guardians mencatatkan 10 pekan bertahan di puncak klasemen.

Pencapaian itu dilakukan Bhayangkara FC mulai pekan ke-23 sampai 30. Pada pekan ke-31, Bhayangkara FC sempat turun ke posisi kedua dan ketiga pada pekan ke-32.

Klub yang ketika itu diasuh Simon McMenemy kemudian kembali ke puncak pada pekan ke-33 sampai pekan ke-34. Bhayangkara FC meraih gelar juara dengan raihan 68 poin, unggul selisih head to head atas Bali United yang juga punya poin sama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persija Paling Singkat

Persija Jakarta menjadi tim paling singkat yang berada di puncak klasemen sebelum menjadi juara Liga 1 2018 dibandingkan dengan Bhayangkara FC dan Bali United. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu hanya dua pekan berada di puncak.

Sebelumnya, posisi puncak klasemen musim itu dihuni PSM Makassar sebanyak 11 pekan dan Persib Bandung yang nyaman di puncak selama delapan pekan.

Momen terbaik Persija adalah melahap empat laga sisa pada Liga 1 2018 dengan kemenangan. Adapun PSM Makassar yang sempat menguasai puncak klasemen, ketika itu ditahan imbang 0-0 oleh Bhayangkara FC pada pekan ke-33 sehingga turun ke posisi kedua.

Persija Jakarta akhirnya menjuarai Liga 1 2018 dengan raihan 62 poin berkat 18 kemenangan, delapan kali imbang, dan delapan kali kalah. Adapun PSM harus puas finis di peringkat kedua dengan selisih satu poin dari Persija.

Sumber: Labbola

Video Populer

Foto Populer