Sukses


Striker PSS dan 3 Hewan Ternaknya, Hobi Sekaligus Jadi Bisnis Sampingan

Bola.com, Sleman - Berawal dari hobi, bisa menjadi ladang bisnis. Begitulah cerita pemain PSS Sleman, Dimas Galih Gumilang, dan hobinya memelihara dan beternak hewan terutama semenjak kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan akibat wabah virus corona.

Pemain asal Sukoharjo tersebut banyak menghabiskan waktunya di rumah dan bergelut dengan sejumlah hobinya sejak kompetisi dihentikan.

Kepada Bola.com, Dimas Galih bercerita ada tiga jenis hewan peliharaan di rumahnya yang berada di daerah Bekonang, Kabupaten Sukoharjo, yaitu sapi, ayam, dan ikan lele. Dimas Galih juga sudah lama merintis usaha rental PlayStation.

"Selain rental PS, saya punya kesibukannya peternakan, karena sejak kecil memang suka memelihara hewan-hewan. Saat ini ada sapi 3 ekor yang saya titipkan ke tetangga. Kemudian ayam petelur ada 50 ekor di belakang rumah, dan sedang memulai pembesaran ikan lele, baru coba-coba," terangnya, Rabu (10/6/2020)

Dimas Galih mengaku usahanya tersebut untuk tambahan pemasukan di luar profesinya sebagai pesepakbola. Seperti diketahui, pelaku sepak bola Indonesia, termasuk para pemain PSS Sleman, kini ikut terdampak dari pandemi COVID-19.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kangen Bermain Lagi

Sesuai arahan PSSI, klub boleh memberikan gaji untuk pemain maksimal 25 persen selama kompetisi ditangguhkan. Menurut Dimas Galih, usaha sampingannya bisa menambah penghasilan.

"Untuk mengisi kesibukan saja dari pada gabut di rumah tidak ada sepak bola. Beberapa waktu lalu saya juga masih main sepak bola dengan teman-teman. Untuk menjalin silaturahmi, kumpul-kumpul setelah Lebaran, itung-itung halal bihalal," tutur mantan pemain Persik Kediri.

"Semoga kondisi lekas pulih dari ancaman COVID-19, dan kompetisi dilanjutkan kembali. Sudah kangen rasanya merumput di lapangan lagi. Apalagi bisa segera melakoni debut di PSS," jelas pemain berusia 28 tahun.

Video Populer

Foto Populer