Sukses


PT LIB Laporkan Mekanisme Kelanjutan Kompetisi kepada PSSI

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mantap untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Operator kompetisi sepak bole elite Indonesia itu sudah melaporkan beberapa perubahan regulasi kepada PSSI.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menyebut pihaknya sudah melakukan kajian teknis terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. Contohnya adalah melakukan korespondensi dengan klub terkait masukan dan saran terhadap kelanjutan kompetisi.

PT LIB juga sudah memaparkan sejumlah penyesuaian regulasi yang baru. Rencananya, hal itu akan dimatangkan lagi dalam managers meeting jelang kembali bergulirnya kompetisi.

"Berbagai langkah persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2 telah kami buat dan paparkan kepada Ketua Umum PSSI. Seperti akan adanya penyesuaian perubahan regulasi, serta beberapa homebase klub jika sentralisasi di pulau Jawa, serta akan menggelar managers meeting dan workshop untuk klub jelang dimulainya kompetisi," kata Sudjarno seperti dikutip situs resmi PSSI, Kamis (11/6/2020).

"Tentu kami akan melaksanakan kompetisi dengan protokol kesehatan dengan ketat. Kami juga memaparkan timeline kompetisi seperti kapan dimulainya dan kapan pekan terakhirnya dengan ada jeda pertandingan Timnas Indonesia di event internasional," ucap Sudjarno.

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menyambut baik beberapa paparan dari PT LIB terkait kelanjutan kompetisi. Hal itu berarti PT LIB sudah siap untuk menggulirkan kembali kompetisi sepak bola di Indonesia.

"PT LIB menyatakan kesiapan untuk kembali melanjutkan kompetisi. Poin-poin tentang jadwal kompetisi dan protokol kesehatan juga telah dibuat dan dipaparkan kepada PSSI," tegas Yunu Nusi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Keputusan

Sampai saat ini PSSI belum bisa memastikan secara jelas kapan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bergulir kembali. PSSI hanya bisa memperkirakan kelanjutan kompetisi tersebut antara September atau Oktober mendatang.

PSSI saat ini sedang melakukan sejumlah kajian tentang penerapan protokol kesehatan. Berbagai aturan tersebut masih dalam pembahasan dengan Tim Medis PSSI.

Jika kembali bergulir maka PSSI akan mengikuti langkah sejumlah negara ASEAN yang melanjutkan kompetisi domestik. Hal ini juga baik untuk citra Indonesia di mata internasional yang akan menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer