Sukses


Omzet Bisnis Kuliner Tony Sucipto Merosot Tajam Gara-Gara Pandemi Corona

Bola.com, Jakarta - Mewabahnya virus corona COVID-19 berdampak sangat besar ke berbagai sektor. Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto, mengeluhkan menurunnya omzet penjualan bisnis kulinernya selama pandemi ini.

Eks bek sayap Persib Bandung ini memang sudah lama berbisnis kuliner saat masih memperkuat tim Maung Bandung. Bertahun-tahun usaha kuliner dirasakan Tony Sucipto baru tahun ini pendapatannya turun drastis hingga 80 persen.

"Ya, memang imbasnya sangat besar dengan virus corona ini. Pendapatan usaha saya sampai turun drastis, bisa hingga 80 persen," ucap Tony saat dihubungi Kamis (11/6/2020).

Maklum sejak adanya COVID-19, lanjut Tony, usaha kulinernya itu lebih banyak melayani secara online. Ia pun berharap COVID-19 cepat berlalu sehingga semuanya bisa berjalan kembali normal.

Sembari berharap COVID-19 berlalu, Tony Sucipto bisa bersiap-siap membagi fokusnya ke Liga 1. Sebab, PSSI dan PT LIB berencana kembali menggelar kompetisi pada September mendatang.

 

Video

2 dari 2 halaman

Temani Anak Belajar

Diakui Tony, selama libur kompetisi lebih banyak menemani anaknya belajar di rumah selain melakukan latihan mandiri sesuai program yang diberikan tim pelatih.

"Sekarang lebih dekat sama anak. Kadang saya siapkan untuk belajar anak karena sekarang belajarnya via zoom gitu," ujar pemain kelahiran Surabaya ini.

Bek sayap kelahiran 12 Februari 1986 ini memang cukup lama memperkuat Persib Bandung, yakni pada musim 2011 hingga 2018. Beberapa musim di Persib, Tony menjadi andalan klub Maung Bandung.

Ia pun membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Sebelum berlabuh ke Persib, Tony sempat memperkuat Persija Jakarta pada musim 2010-2011.

Eks pemain timnas Indonesia ini kembali memperkuat Persija Jakarta pada musim 2018 hingga saat ini setelah pelatih Persib kala itu, Mario Gomez menilai peran Tony tidak masuk skema Persib.

Video Populer

Foto Populer