Sukses


Wacana Kompetisi Berlanjut Belum Diputuskan, PSIS Masih Memantau Situasi

Bola.com, Semarang - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memastikan klubnya masih bersikap menunggu dan melihat situasi perihal wacana kompetisi yang kembali segera bergulir. Wacana tersebut memang masih dalam pembahasan PSSI.

Sebelumnya, manajemen klub berjulukan Mahesa Jenar ini memilih opsi agar kompetisi musim 2020 lebih baik tidak dilanjutkan. Situasi Indonesia yang masih belum aman dari ancaman COVID-19 menjadi bagian dari alasannya.

Jika aktivitas sepak bola Indonesia bisa digulirkan dalam waktu dekat, sesuai arahan new normal, format turnamen dianggap sebagai solusi yang lebih baik untuk lanjutan kompetisi. Menurut Yoyok Sukawi dengan masih adanya berbagai kemungkinan, PSIS bersikap menunggu keputusan dari federasi.

"PSIS masih wait and see. Tunggu sampai nanti ada keputusan yang kemudian dibicarakan dengan suporter, pemegang saham, maupun sponsor kami," beber Yoyok Sukawi kepada Bola.com, Kamis (11/6/2020).

"Harus kami sampaikan ke suporter, misalnya pertandingan tidak boleh ada penonton, jangan marah ya. Begitu halnya dengan sponsor jika merasa dirugikan, masih akan berlanjut tidak kerjasamanya," lanjut CEO PSIS Semarang itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Kondisi Tidak Mudah

Pria bernama lengkap Alamysah Satyanegara Sukawijaya ini menambahkan bahwa PSIS Semarang menyatakan ingin ikut tampil dalam kegiatan yang akan digulirkan PSSI.

Hanya saja menurutnya tidaklah mudah, terutama untuk penyesuaian seperti tanpa adanya penonton maupun sponsor yang ikut terdampak.

"Seperti yang saya sampaikan kemarin bahwa situasinya tidak mudah. Bergantung juga dengan kondisi antardaerah. Semarang saja contohnya, baru mau transisi menerapkan new normal sudah banyak lagi kasus positif kasus Corona," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer