Sukses


Bertahan di Kediri Selama Pandemi Corona, Bek Asing Persik Gembira Liga 1 2020 Bakal Bergulir

Bola.com, Kediri - Pengorbanan bek asing Persik Kediri, Jefferson Formigao, bertahan di Kediri dan tak pulang ke negaranya, Brasil, saat pandemi COVID-19 bakal berbuah manis. Wacana PSSI dan PT LIB akan memutar lagi kompetisi Liga 1 2020 membuat bek bertubuh jangkung ini sangat gembira.

"Ini kabar yang sangat menyenangkan bagi saya. Ini berita yang saya tunggu-tunggu. Tuhan mengabulkan doa yang saya selalu panjatkan setiap hari. Saya datang ke Indonesia untuk bekerja dan bermain bola bersama Persik. Saya terlanjur jatuh cinta dengan atmosfer sepak bola di sini," kata Formigao.

Ketika PSSI membekukan sepak bola Indonesia di semua kasta sejak Maret lalu karena menyebarnya pandemi COVID-19 di Indonesia, Formigao memilih tetap di Kediri. Padahal tiga koleganya sesama legiuner asing Persik Kediri, seperti Gaspar Vega (Argentina), Ante Bakmaz (Australia), dan Nicola Asceric (Slovenia) pulang ke negara masing-masing saat kompetisi dihentikan.

"Hampir tiga bulan saya di Kediri tanpa main bola. Saya hanya tinggal di rumah dan latihan. Situasi ini sangat menjemukan bagi seorang pemain sepak bola. Apalagi saya juga sangat rindu dengan keluarga di Brasil," ujar pemain asing Persik Kediri itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Dukung Langkah PSSI

Jefferson Formigao sangat mendukung keputusan PSSI menjalankan Liga 1 2020. Meski atmosfer kompetisi nanti berlangsung abnormal, yakni dengan aturan protokol ketat dan tanpa kehadiran penonton di stadion.

"Kebijakan federasi sudah tepat. Kompetisi jalan. Protokol juga harus dilaksanakan dengan baik karena situasi memang menuntut harus seperti itu, meski atmosfer kurang bagus karena tak ada penonton," ujarnya.

Bek Persik Kediri ini juga mengaku rindu dengan rekan-rekan setimnya. Terutama dengan Gaspar Vega, sesama pemain asal Amerika Latin.

"Saya terus komunikasi dengan teman-teman Persik lewat internet. Tapi, bagi saya itu tidak memuaskan. Saya merindukan mereka. Saya rindu menginjak rumput stadion. Saya ingin segera bertemu mereka, terutama Gaspar Vega," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer