Sukses


Demi Wujudkan Harapan Jokowi, Iwan Bule Ingin Timnas Indonesia U-20 Memukau di Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, berambisi untuk memenuhi harapan Presiden Joko Widodo terhadap Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021. Tim berjulukan Garuda Muda itu dituntut untuk berbicara banyak dalam turnamen tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19, yang nantinya akan berubah menjadi timnas U-20, masih menjalani pemusatan latihan (training centre) secara virtual. Belum ada rencana untuk menggelar TC dengan normal di tengah pandemi virus corona.

"Sepak bola adalah cara untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa. Kami siap melaksanakan arahan Presiden Jokowi, bahwa prestasi Timnas Indonesia U-20 harus berbunyi saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," jelas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu dinukil dari laman PSSI.

Iwan Bule juga meminta pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk segera kembali ke Indonesia. Saat ini, arsitek berusia 51 tahun itu masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan.

"Kami ingin agar pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong harus terus berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri terkait program Timnas Indonesia U-19. PSSI juga ingin agar pemusatan latihan Timnas Indonesia digelar di Indonesia, meski digelar di Tanah Air kami harap para pemain harus fokus dan bekerja keras," kata Iwan Bule.

Video

2 dari 2 halaman

Fokus Terdekat

Sebelum mengarungi Piala Dunia U-20 2021, Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu bertanding di Piala AFC U-19 di Uzbekistan pada Oktober 2020. Armada Shin Tae-yong diminta untuk tampil maksimal dalam perhelatan tersebut.

"Tolok ukurnya adalah saat AFC U-19 Championsip di Uzbekistan pada Oktober 20. Timnas Indonesia U-19 harus menunjukkan prestasi maksimal di ajang resmi yang kami jadikan persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021 itu," imbuh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Yunus menambahkan, Timnas Indonesia U-20 minimal harus bisa lolos dari babak penyisihan Piala Dunia U-20 2021. Setelah itu, Garuda Muda diharapkan bisa melaju hingga semifinal.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer