Sukses


Persiapan Piala AFC U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 Berencana Uji Coba Bulan Depan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 berencana untuk menggelar uji coba pada Juli 2020. Partai latih tanding itu diperlukan sebelum tim berjulukan Garuda Muda ini mengarungi Piala AFC U-16 2020.

Piala AFC U-16 akan berlangsung di Bahrain pada September-Oktober 2020. Pengundian untuk turnamen tersebut bakal dilakukan pada 18 Juni mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Pot 2 bersama Australia, Korea Utara, dan Oman. Pembagian pot ini didasari pada hasil turnamen edisi sebelumnya dan babak kualifikasi.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan bahwa lawan uji coba timnya baru sekadar tim lokal. Baru setelah itu, Garuda Muda bakal menjajal kekuatan negara lain.

"Rencananya pada Juli 2020 kami ingin mengadakan laga uji coba. Namun, di internal dulu. Lalu mungkin ada tim luar juga," kata Bima Sakti.

Video

2 dari 2 halaman

Uji Coba Internasional

Bima Sakti menuturkan bahwa Agustus 2020 menjadi waktu yang ideal untuk mengadakan pertandingan persahabatan internasional. Sebab, Timnas Indonesia U-16 telah mengetahui lawan di Piala AFC U-16 2020.

"Agustus nanti otomatis kami harus mengikuti turnamen atau uji coba internasional, karena pada 18 Juni 2020 kami sudah tahu jadwal dan tim lawan lewat pembagian grup. Sebab, Piala AFC U-16 sudah mulai pada September 2020," imbuh Bima Sakti.

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan PSSI dalam hal ini melalui Direktur Teknik, voach Indra Sjafri. Beliau akan membantu mencarikan solusi untuk Timnas Indonesia U-16," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer