Sukses


Turnamen Bertaraf Internasional Indonesia Farmel Cup di SUGBK Resmi Ditunda

Bola.com, Jakarta - Pandemi virus corona belum berhenti menyerang. Terbaru, turnamen sepak bola usia dini bertaraf internasional bertajuk Indonesia Farmel Cup (IFC) 2020 yang sedianya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) resmi ditunda.

Sedianya IFC 2020 digelar pada 26-28 Juni mendatang di SUGBK, Senayan Jakarta. Namun, pihak penyelenggara membatalkan turnamen bertaraf internasional itu akibat virus corona.

"Indonesia Farmel Cup 2020 sudah pasti mundur dengan situasi virus corona seperti ini. Tidak mungkin dilaksanakan karena memang situasi dan kondisi saat ini," ujar CEO FIFA Inticipta Farmel, Eko Setyawan, Sabtu, (13/6/2020).

Untuk jadwal barunya, kata Eko sudah dijadwalkan ulang. Panitia juga telah berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait.

"Nah, rencana bulan Oktober 2020. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pengelola SUGBK sebagai penyedia lapangan, PSSI selaku kiblat sepak bola Indonesia, serta kepolisian mengenai kelanjutan Indonesia Farmel Cup 2020," kata Eko.

 

Video

2 dari 2 halaman

Diikuti Tim Luar Negeri

Adapun hingga saat ini, sudah ada ratusan tim yang mendaftar di IFC 2020. Mulai dari Batam, Papua, bahkan luar negeri.

Oleh karena itu, panitia IFC 2020 akan terus memantau perkembangan situasi virus corona di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Sebab, negara-negara tersebut timnya ada yang sudah mendaftar.

“Total 120 tim yang akan dipertandingkan di lima kategori usia. IFC 2020 peserta tentunya lebih antusias, tapi panitia lebih selektif menerima peserta IFC 2020. Kami panitia tetap akan melihat situasi perkembangan ke depannya,” imbuh Eko.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriyani, published 13/6/2020)

Video Populer

Foto Populer