Sukses


Gelandang Madura United Merasa Tak Ada Tantangan jika Kompetisi Tanpa Degradasi

Bola.com, Jakarta - Gelandang Madura United, Asep Berlian, menyebut kompetisi tanpa degradasi kurang menantang. Sebab, akan mengurangi keseruan dalam persaingan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Namun, melihat situasi dan kondisi saat ini, Asep Berlian juga menilai wacana tersebut wajar. Dia tetap bersyukur jika nantinya federasi memutuskan untuk memutar kembali Shopee Liga 1 2020.

"Kurang seru juga ya menjalani kompetisi tanpa degradasi, seperti tidak ada tantangannya," kata Asep Berlian kepada Bola.net.

"Tapi, melihat kondisi seperti ini, kami sudah mengikuti kompetisi kembali pun sudah bersyukur," sambung pemain Madura United itu.

Wacana Shopee Liga 1 2020 tanpa degradasi muncul dalam rapat virtual PSSI dengan klub beberapa waktu lalu. Pertimbangannya, karena kompetisi akan digulirkan di tengah pandemi dan disentralisasi di Pulau Jawa sehingga sudah cukup memberatkan bagi klub di luar Jawa.

 

Video

2 dari 2 halaman

Rindu Bertanding

Mantan pemain Persik Kediri itu mengatakan selama ini dirinya terus menunggu kepastian kompetisi. Sehingga wacana akan dilanjutkannya liga membuatnya benar-benar gembira.

"Saya mendengarnya senang, karena itu yang saya tunggu. Tapi, tetap juga harus memperhatikan SOP kesehatan yang ada," jelas gelandang Madura United itu.

Seperti diketahui, kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi COVID-19 yang sudah berjalan sekitar tiga bulan. Tak heran, jika Asep merindukan atmosfer pertandingan.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Ari Prayoga, published 13/6/2020)

Video Populer

Foto Populer