Ungkap Rahasia Sukses, Marko Simic: Saya Punya Ikatan Batin dengan Riko Simanjuntak

Oleh Gregah Nurikhsani pada 14 Jun 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 14 Jun 2020, 11:45 WIB
Persija Jakarta - Marko Simic dan Riko Simanjuntak
Persija Jakarta - Marko Simic dan Riko Simanjuntak (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Kolaborasi Marko Simic dengan Riko Simanjuntak merupakan satu di antara duet paling sukses di Liga 1. Sang striker Persija Jakarta mengatakan bahwa ia sudah punya ikatan batin dengan rekannya itu.

Sejak kedatangannya di Persija, Marko Simic langsung menjadi senjata utama dalam membobol gawang lawan. Sosok Riko Simanjuntak, di sisi lain, memiliki andil sangat besar di balik 'gacornya' performa striker asal Kroasia tersebut.

Pada 2018 misalnya, Riko sukses memberikan sembilan assist kepada Simic. Bomber Macan Kemayoran merasa kalau ia dan Riko memiliki semacam ikatan batin.

"Saya sangat dekat dengan Riko. Dia teman dekat saya. Riko sangat mengerti saya dan kita berdua saling sama-sama tahu apa yang harus dilakukan," katanya dinukil dari laman resmi klub.

"Saya memiliki ikatan batin dengan Riko," ujar Marko Simic lagi.

 

2 dari 3 halaman

Riko Simanjuntak Merendah

Penyuplai bola di Persija
1. Riko Simanjuntak - Gelandang berusia 28 tahun ini dipastikan akan memanjakan Marko Simic melalui umpan-umpannya dari sisi sayap kanan. Bahkan pada musim lalu, Simic cenderung hanya dilayani oleh Riko Simanjuntak. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sebagai seorang winger, memang bukan tugas utama untuk mencetak gol. Hal itu diamini Riko Simanjuntak yang merasa lebih penting memberikan kontribusi kepada Persija dengan caranya sendiri.

"Saya lebih suka memberikan umpan. Posisi saya yang menjadi pemain sayap mengharuskan itu. Bagi saya tak penting berapa gol yang saya cetak, tapi seberapa bisa saya membantu Persija menang," sambung Rico.

"Maka dari itu cukup sering saya memberi umpan ke Simic atau pemain lain padahal peluang saya untuk mencetak gol terbuka lebar," ujarnya lagi.

Sumber: Persija.id

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓