Sukses


Keistimewaan Nilmaizar di Mata Prisca Womsiwor

Bola.com, Jakarta - Pemain depan Persela Lamongan, Prisca Womsiwor mengungkapkan kekagumannya pada sosok pelatih Laskar Joko Tingkir saat ini Nilmaizar. Menurut Prisca, Nilmaizar adalah sosok yang berpengalaman dan memahami karakter setiap pemain.

Pemain kelahiran Rasinki, Monokwari Selatan ini, menilai Nilmaizar adalah sosok yang sudah malang melintang di sepakbola nasional. Selain pernah bermain dan melatih untuk Timnas Indonesia, Nilmaizar selama aktif sebagai pemain, banyak menorehkan sejarah.

Nilmaizar pernah membela Timnas U-23, Timnas B di kurun waktu dari Tahun 1987-1994. Bukan hanya itu, Nilmaizar pun pernah membela klub-klub besar pada jamannya seperti Sparta Prague (1990-1992), Semen Padang (1992-1997) dan PSP Padang (1997-1999).

Karir pelatihnya terbilang sarat pengalaman dengan pernah menukangi tim-tim kompetisi teratas Indonesia. Nilmaizar pernah menukangi, Persisam Samarinda, Semen Padang, PS Tira dan kini Persela Lamongan, serta pernah menukangi Timnas Senior 2012-2013.

Prisca Womsiwor menegaskan, Nilmaizar merupakan sosok pelatih yang bagus. Menurutnya, cara melatih Nilmaizar mudah dicerna sehingga pemain nyaman dilatih olehnya.

"Beliau pelatih yang bagus dan berpengalaman. Saya suka sama cara Nilmaizar melatih. Dan tentunya dia sangat percaya sama kualitas semua pemainnya. Materinya latihannya pun bagus, soal penjelasan, pemahaman bagus dan mudah dipahami. Dan bagusnya beliau itu tidak pernah menyalahkan pemain," kata Prisca Womsiwor kepada Bola.com, Minggu (14/06/2020).

 

Video

2 dari 2 halaman

Memotivasi

Bukan hanya itu, Prisca mengungkapkan jika Nilmaizar adalah salah satu pelatih yang sangat pintar memompa semangat dan memberikan motivasi kepada pemainnya. Contoh, saat tim tertinggal, Nilmaizar selalu memberikan motivasi dengan kata-kata penyemangat, jika semua pemain bisa memberikan yang terbaik bagi tim. Begotipun saat berlatih, Nilmaizar sangat fokus memperhatikan perkembangan setiap pemain.

"Beliau pun sangat bagus memberikan motivasi kepada pemain. Dengan kata kata tegas membakar semangat. Kata-katanya selalu enak kami dengar," ungkapnya.

Untuk itu, Prisca bertekad memberikan yang terbaik untuk Persela Lamongan musim ini. Prisca akan tampil habis-habisan dalam setiap pertandingan untuk menjawab kepercayaan dari sang pelatih.

"Semoga bisa memberikan penampilan terbaik untuk membantu tim Persela bersaing di liga dan menjawab kepercayaan pelatih. Dan tentunya ada harapan tersendiri juga untuk bisa berusaha maksimal biar permainan terbaik kembali dan semoga lebih baik,Aamiin," Prisca Womsiwor mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer