Sukses


Monas dan SUGBK Jadi Tempat Favorit Riko Simanjuntak di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, memiliki dua tempat favorit di Jakarta. Riko punya alasan khusus menjadikan keduanya tersebut sebagai tempat yang sering dikunjunginya.

Riko Simanjuntak mengaku suka berkunjung ke Monumen Nasional (Monas). Hal itu pasti dilakukannya ketika dulu berkunjung ke Jakarta.

Menurut Riko, belum sah buatnya bila ke Jakarta tidak mengunjungi Monas. Setelah menetap di Jakarta, Riko juga masih menyempatkan diri mengunjungi Monas pada waktu senggang.

"Alasannya tentu kita ketahui bersama-sama Monas itu adalah monumen yang bersejarah buat Indonesia. Dari dulu kalau saya ke Jakarta dan belum menginjak di Monas, itu artinya belum sah ke Jakarta," kata Riko Simanjuntak di akun Youtube Persija Jakarta.

"Sampai sekarang kalau saya sedang tidak ada kerjaan dan santai saya sering keliling di Monas," ujar Riko.

Selain Monas, Riko juga menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai tempat favorit. Menurut Riko, bermain di SUGBK adalah impian semua pesepak bola Indonesia.

Riko juga merasa beruntung karena Persija Jakarta sering menjadikan SUGBK sebagai kandang. Hal itulah yang membuat Riko punya banyak kesempatan bermain di stadion kebanggaan Indonesia itu.

"Yang kedua adalah SUGBK. Alasannya karena setiap pemain sepak bola di Indonesia pasti ingin merasakan atmosfer SUGBK. Makanya saya sangat mengagumi SUGBK dan menganggapnya seperti rumah kedua karena sering bermain di sana," ucap Riko Simanjuntak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Motor Permainan Persija

Riko Simanjuntak bergabung dengan Persija Jakarta pada 2018. Dalam tahun pertama di Persija, Riko langsung memberikan penampilan gemilang dan menyumbang dua gelar yakni Piala Presiden dan Liga 1.

Riko Simanjuntak juga membuat lini sayap Persija menjadi menakutkan. Pemain asal Pematang Siantar, Sumatra Utara, dikenal memiliki kecepatan dan umpan-umpan yang berbahaya.

Hal itulah yang membuat Riko menjadi motor serangan Persija. Sejauh ini, Riko sudah tampil sebanyak 61 penampilan, tiga gol dan 18 assist untuk klub ibu kota.

Sumber: Youtube Persija Jakarta

Video Populer

Foto Populer