Sukses


Raphael Maitimo Mengaku Beruntung Bisa Gabung ke Persita

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persita Tangerang, Raphael Maitimo, mengaku bersyukur masih mendapatkan kepercayaan bermain di Liga 1 2020. Tak heran, ia tanpa pikir panjang mengiyakan ketika datang tawaran dari Persita datang.

Raphael Maitimo bergabung dengan Persita Tangerang pada 10 Maret 2020. Pemain berusia 36 tahun itu didatangkan dari PSM Makassar.

Persita Tangerang bukan klub yang asing buat Raphael Maitimo. Pada Piala Presiden 2015, Persita pernah menggunakan jasa Raphel Maitimo untuk jangka pendek.

Keinginan membela Persita sebenarnya sudah lama dimiliki Maitimo. Namun, saat itu Persita bermain di Liga 2 dan impian tersebut baru terwujud setelah promosi pada Liga 1 2020.

"Pada 2015 saya pernah bergabung dengan Persita. Itu sangat positif dan tidak ada masalah dengan manajemen," kata Maitimo di akun Instagram Persita.

"Saya dulu sudah mau bermain di Persita lagi, akan tetapi mereka selalu bermain di Liga 2. Tahun ini, Persita bermain di Liga 1 dan saya beruntung Persita masih membutuhkan saya," tegas Maitimo.

Sejauh ini, Raphael Maitimo baru bermain sekali dalam 33 menit pertandingan. Kehadiran pemain kelahiran Rotterdam, 17 Maret 1984 itu bisa menambah kekuatan Persita di lini tengah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kutu Loncat Klub Elite

Persita Tangerang adalah klub Indonesia ke-11 yang pernah dibela Raphael Maitimo. Selama berkarier di Tanah Air, Raphael Maitimo dikenal sebagai pemain kutu loncat yang sering berganti klub.

Sejumlah klub elite semisal Persija Jakarta, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, Arema, Madura United, PSIS Yogyakarta, hingga PSM Makassar pernah dibela Maitimo. Namun, tak ada klub yang pernah dibelanya dalam jangka panjang.

Maitimo paling lama hanya mengabdi setahun bersama klub Indonesia dan paling cepat selama setengah musim. Faktor itulah yang membuat Maitimo mengalami pasang surut dalam karier.

Sumber: Instagram Persita Tangerang

Video Populer

Foto Populer