Sukses


Laga Debut Berujung Kekalahan, Witan Sulaeman Tetap Jaga Semangat

Jakarta - Witan Sulaeman telah menjalani debutnya di sepak bola Eropa. Pemain berusia 18 tahun itu membela klub Liga Super Serbia, Radnik Surdulica.

Dalam pertandingan Radnik Surdulica melawan Radnicki NS di Stadion Surdulica, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB, Witan bermain sebagai pengganti. Radnik Surdulica kalah 2-4.

Witan Sulaeman bermain di menit ke-65, saat kedudukan masih imbang 1-1. Pemain Timnas Indonesia U-19 itu menggantikan penyerang Radnik Surdulica, Bogdan Stamenkovic.

Pelatih Radnik Surdulica Simo Krunic berharap Witan Sulaeman bisa membuat perbedaan. Sayangnya, mereka malah kebobolan tiga gol dan mencetak satu gol.

Hasil tersebut membuat Witan Sulaeman meraih catatan buruk dalam kesempatan pertamanya di sepak bola Eropa.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tetap Kerja Keras

Kekalahan itu membuat Radnik terjerembab ke posisi 12 di klasemen sementara. Mereka hanya dua tingkat di atas zona degradasi.

Radnik belum aman dari playoff degradasi ataupun degradasi dengan koleksi poin sekarang. Radnik baru mengoleksi 30 poin dari 29 pertandingan.

Radnik butuh minimal hasil imbang pada pertandingan terakhir, untuk mengamankan posisinya di Liga Super Serbia musim depan.

Kendati kalah, Witan Sulaeman tidak menyerah. Melalui akun Instagram pribadinya, mantan pemain PSIM Yogyakarta itu ingin bekerja keras untuk membantu timnya.

"Debut di Liga Super Serbia. Terus belajar dan bekerja kers," tulis remaja kelahiran Palu, Sulawesi Tengah sebagai keterangan video debutnya.

 

 
 
 
View this post on Instagram

13-06-2020 Debut in superliga Serbia 🇷🇸 Keep learning and work hard 🇷🇸🇲🇨💪🏻

A post shared by Witan Sulaeman (@witansulaiman_) on

Sumber: Instagram

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Bogi Triyadi, published 14/6/2020)

Video Populer

Foto Populer