Sukses


2 Kriteria Ideal Pemain Sayap Versi Ramdani Lestaluhu

Bola.com, Jakarta - Ramdani Lestaluhu merupakan satu di antara pemain sayap berkualitas di Shopee Liga 1. Pemain Persija Jakarta itu pun memiliki kriteria ideal untuk seorang winger.

Ketika pertama kali membela Tim Macan Kemayoran pada 2007, Ramdani berposisi sebagai gelandang. Namun, karena lini tengah Persija terlalu padat, Ramdani Lestaluhu akhirnya bergeser sebagai winger.

Beralih ke sisi sayap, pemain kelahiran Tulehu, Maluku tersebut mampu memperlihatkan performa terbaiknya. Dia berhasil mencetak 26 gol dari 149 penampilan di seluruh ajang bersama Persija.

Ramdani mengungkap beberapa kriteria ideal untuk menjadi seorang pemain sayap anda. Pertama adalah kuat dalam menyerang dan bertahan.

Bagi Ramdani Lestalu, seorang winger dituntut untuk bisa membantu tim dalam membangun serangan. Namun begitu, winger juga harus bisa membantu pertahanan.

"Seorang winger itu dituntut untuk memiliki kecepatan, karena winger itu pemain yang banyak sekali berlari. Seorang winger itu harus bisa membantu serangan dan juga pertahanan," ujar Ramdani di channel YouTube Persija.

"Winger juga butuh skill, karena winger itu sering sekali bertemu pemain belakang, winger juga dituntut harus kuat dalam duel satu lawan satu. Walaupun kebanyakan pemain sayap itu kurang dalam bertahan, karena mereka fokus dalam menyerang," lanjut Ramdani Lestaluhu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Memanjakan Striker

Selain itu, yang kedua, menurut Ramdani, pemain yang berposisi sebagai winger harus memiliki umpan yang akurat. Pasalnya, pemain sayap bertugas memanjakan striker dalam mencetak gol.

"Winger juga harus bisa sering memberikan umpan kepada seorang striker, memiliki kecepatan berlari yang bagus, memiliki skill individu satu lawan satu harus kuat, dan umpan yang baik," kata Ramdani.

"Winger dituntut untuk bisa memberikan umpan kepada striker dalam mencetak gol," imbuh pemain yang turut membantu Persija menjuarai Piala Presiden dan Shopee Liga 1 2018 tersebut.

Sumber: YouTube Persija

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer