Sukses


Irfan Jaya Ungkap Momen Paling Berkesan Selama 3 Musim Membela Persebaya

Bola.com, London - Irfan Jaya telah membela Persebaya Surabaya sejak 2017 dan masih bertahan hingga kini. Irfan pun mengungkapkan momen paling berkesan selama membela Tim Bajul Ijo, yakni meraih gelar juara.

Pemain berusia 24 tahun tersebut langsung mengawali karier profesional bersama Persebaya pada 2017. Dia pun sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi empat musim bersama klub kebanggaan masyarakat Surabaya tersebut.

Ketika itu, Persebaya Surabaya berlaga di Liga 2. Irfan menjadi satu di antara pemain penting di Persebaya. Berkat perannya sebagai winger, Tim Bajul Ijo berhasil lolos ke final dan keluar sebagai juara.

Pada partai puncak Liga 2 2017 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Persebaya menang 3-2 atas PSMS Medan. Dalam pertandingan tersebut, Irfan mencetak dua dari tiga gol kemenangan Tim Bajul Ijo.

Selain titel juara Liga 2, Irfan Jaya juga turut membantu Persebaya Surabaya meraih turnamen pramusim Piala Dirgantara dan Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Paling Berkesan

Irfan mengaku bangga bisa membawa Persebaya meraih trofi juara. Bagi winger kelahiran Bantaeng itu, meraih gelar juara dan membahagiakan Bonek, merupakan momen paling berkesan dalam kariernya bersama Persebaya.

"Hal paling berkesan yaitu memberikan gelar juara untuk Persebaya dan membahagiakan suporter Bonek. Dan sebaliknya, dukanya kita saat tidak bisa memberikan kemenangan untuk tim dan membuat Bonek kecewa," kata pemain yang akrab disapa Irja itu.

Menjelang ulang tahun Persebaya yang ke-93 pada 18 Juni mendatang, Irja mengungkapkan kerinduannya dengan suasana pesta di Gelora Bung Tomo.

"Tiga kali saya merasakan HUT Persebaya, semua sangat berkesan menurut saya karna selalu merayakannya di GBT bersama Bonek dan Bonita dan itu sangat meriah dan menarik," ungkapnya.

Sumber: Persebaya Surabaya

Video Populer

Foto Populer