Sukses


GM Arema: Kami Baru Bahas Renegosiasi Kontrak Secara Informal

Bola.com, Malang - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo meluruskan kabar sudah berkomunikasi dengan semuan pemain tentang rencana renegosiasi kontrak.

“Saya tidak menyebutkan sudah berkomunikasi dengan semua pemain lokal tentang renegosiasi tersebut. Baru satu pemain dan sifatnya informal,” kata Ruddy.

Renegosiasi kontrak jadi satu di antara hal yang cukup sensitif sebelum Shopee Liga 1 2020 bergulir lagi pada September mendatang. Dalam lanjutan kompetisi nanti, kemungkinan besar pemain dan pelatih tidak dapat bayaran penuh.

Penyesuaian ini lantaran klub tak bisa dapat pemasukan maksimal akibat pandemi virus corona. Namun, di Arema, pembicaraan secara formal baru dilakukan nanti jika regulasi dari PSSI sudah turun.

PSSI akan memberikan aturan baru. Sebelumnya, saat kompetisi libur karena virus corona, klub maksimal memberikan bayaran 25 persen kepada pemainnya. Tapi saat kompetisi nanti dilanjutkan, diperkirakan ada kenaikan gaji Tapi tetap tidak 100 persen.

Arema memilih menunggu kepastian jadwal liga dan regulasinya dan akan memutuskan renegosiasi setelah itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Komunikasi Lebih Awal

Beberapa waktu lalu, manajemen tim berjulukan Singo Edan ini berkomunikasi dengan pemainnya lebih awal. Tujuannya untuk sosialisasi lebih awal terkait renegosiasi kontrak.

Sempat ada kabar jika Arema menyisakan pembicaraan dengan dua pemain asing, Oh In-Kyun dan Matias Malvino yang sedang pulang kampung ke negaranya. Tapi, beberapa pemain lokal ternyata ada yang masih belum berkomunikasi terkait renegosiasi itu.

Dalam waktu dekat, kemungkinan regulasi Shopee Liga 1 sudah turun. Di samping itu, PSSI masih menggodok tentang kepastian jadwal hingga sosialisasi protokol kesehatan di Liga 1.

Video Populer

Foto Populer