Sukses


Bhayangkara FC Dukung Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC mendukung rencana PSSI untuk menggunakan regulasi pemain U-20 dalam lanjutan Liga 1 2020. Rencana itu dilakukan agar pemain muda mendapatkan pengalaman bermain demi kepentingan Piala Dunia U-20 2021.

Dalam regulasi tersebut disebutkan, setiap klub Liga 1 2020 wajib memainkan pemain U-20. Seperti diketahui, PSSI berupaya untuk menemukan tim terbaik yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

COO Bhayangkara FC, Sumardji, menyebut regulasi ini tentu sangat bermanfaat buat pemain muda Indonesia. Adanya aturan yang wajib membuat klub Liga 1 memberikan tempat untuk pemain muda.

"Itu yang harusnya diterapkan. Setuju sekali kalau pemain muda diberikan jam bermain karena itu yang penting. Regulasi itu di kompetisi lanjutan kalau bisa diterapkan," kata Sumardji seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (14/6/2020).

Hal senada juga diungkapkan manajer Bhayangkara FC U-20, Eddwi Kurniyanto. Menurut dia, regulasi ini bakal melahirkan banyak pemain muda berkualitas.

"Saya akan mendukung regulasi U-20 yang dikeluarkan PSSI karena pemain muda sangat banyak yang punya talenta dan semoga bisa menjadi bibit pemain profesional. Saya intinya mendukung pemain untuk bisa berprestasi juga," tegas Eddwi.

Bhayangkara FC tentu tak akan kesulitan mencari pemain U-20. Klub berjulukan The Guardians itu merupakan satu di antara klub Indonesia yang punya tim U-20.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Membantu Timnas Indonesia U-19

Adanya regulasi yang mewajibkan Bhayangkara FC klub Liga 1 lainnya memainkan pemain U-20 tentu bakal membantu Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Pelatih Shin Tae-yong bakal menemukan pemain-pemain berkualitas yang matang karena ditempa di kompetisi.

Saat ini, regulasi tersebut masih digodok oleh Direktur Teknik PSSI bersama operator sedang menggodok aturan tersebut. Tentu saja, adanya regulasi ini bakal memunculkan semakin banyak pemain-pemain berkualitas.

"Cara untuk meningkatkan jam terbang pemain muda ialah memberikan kesempatan mereka bermain di kompetisi yang pemain-pemainnya secara usia dan kualitas, berada di atas mereka. Dengan begitu, pengalaman dan kemampuan pemain bisa terasah," tegas Eddwi.

Sumber: Bhayangkara FC

Video Populer

Foto Populer