Sukses


Jurus Jitu Nilmaizar Agar Keluarganya Harmonis dan Penuh Kebahagiaan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, mempunyai cara jitu agar keluarga besarnya tetap harmonis dan penuh kebahagiaan. Nil mengatakan, dalam membina rumah tangga ada beberapa hal yang harus diperhatikan terutama komunikasi dan waktu berkumpul. 

"Yang paling penting itu, semua harus didasari dengan cinta tulus. Tentunya komunikasi, saya selalu menelpon istri, setiap hari selepas salat subuh. Saling pengertian dan meluangkan waktu ubtuk keluarga jika tidak ada aktivitas," kata Nilmaizar kepada Bola.com, Minggu (14/06/2020).

Nilmaizar mempunyai anak perempuan. Sebagai ayah, dia benar-benar meluangkan waktu untuk mendengar keluh kesah sang putri terutama Rania Salsabila atau Caca yang saat ini tumbuh dewasa dan kuliah di universitas terkemuka di Indonesia.

Nilmaizar dengan senang menjadi teman curhat putrinya itu.

"Tidak ada yang sulit, yang penting quality time sebagai orang tua. Kami berdiskusi soal masa depan dan kuliahnya. Kebetulan sekarang Caca ada di Payakumbuh karena kuliahnya online. Mamanya selalu ada pagi dan sore menemani Caca," ujarnya.

Nilmaizar selalu merencanakan berlibur bersama agar ikatan keluarga semakin erat dan bahagia.

Liburan menjadi pilihan utama keluarga Nilmaizar ketika ada waktu senggang. Terakhir, keluarga besar Nilmaizar berlibur di Bandung selama 10 hari pada saat kompetisi musim lalu berakhir.

"Kami pun selalu punya cara untuk bersama-sama itu yang membuat kami selalu terasa dekat," tegas mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Diskusi Bola

Dalam urusan pekerjaannya sebagai pelatih klub profesional, istri dan putri-putrinya selalu jadi yang terdepan memberikan semangat. Tak jarang, Nilmaizar mengajak keluarganya diskusi soal kondisi tim setelah pertandingan.

"Tentu mereka selalu memberikan dukungan dalam kondisi apapun. Saling mengisi, sebagai istri, suami atau sebagai ayah bagi anak-anak. Walaupun jauh, saya selalu komunikasi, itu yang penting dan ketika ada waktu, kami selalu mendesain apa yang diperlukan keluarga besar ini," kata eks pelatih Semen Padang ini.

Video Populer

Foto Populer