Sukses


Dirut Baru PT LIB Diklaim Tidak Punya Latar Belakang Sepak Bola, Ini Kata Direktur Persija

Bola.com, Jakarta - Akhmad Hadian Lukita telah ditunjuk sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hanya saja pengangkatan Akhmad Hadian mengundang banyak tanda tanya.

Dia diklaim tak punya latar belakang sepak bola. Padahal jika melihat rejam jejak kariernya, perusahaan yang dikendalikan Akhmad Hadian 100 persen mengelola sepak bola.

Tepatnya kompetisi Liga 1, Liga 2, Liga 1 U-20, dan lain-lain. Jadi, hal ini bisa dipandang cukup berisiko.

Namun, anggapan tersebut ditolak Persija Jakarta yang ikut setuju dengan penunjukkan Akhmad Hadian sebagai Dirut LIB. Ketidaksetujuan terhadap penilaian itu disampaikan oleh Ferry Paulus selaku Direktur Olahraga.

"Kalau rekam jejak sepak bolanya benar bahkan sepertinya tidak ada, tapi sepak bola itu kan produknya saja, cukup belajar sebentar saja, apalagi dia backgroundnya akademisi," kata Ferry mengutip dari Bola.net, Senin (15/6/2020).

"Sepak bola itu ilmu yang terbuka, mudah di pelajari, kecuali mau jadi pemain bola ya gak bisa instant."

"Yang paling utama adalah untuk koorporasi atau LIB, managerial skillnya itu yang paling di butuhkan dan kalau dilihat dari CV-nya cukup mumpuni sebagai dirut," katanya menambahkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Soal Dua Komisaris Baru

Di sisi lain mengenai pengangkatan dua komisaris baru di LIB dari kalangan staf khusus Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Ferry juga tak mempermasalahkan. Terlebih, kedua nama yang diangkat punya latar belakang militer.

Dua komisaris baru LIB yang dimaksud adalah Leo Siegers dan Andogo. Menurut Ferry, profil mereka sebagai mantan tentara menjadi modal tersendiri.

"Bagus ya, apalagi Pak Leo dan Pak Andogo mantan petinggi di TNI pasti banyak yang bisa di share karena semakin banyak yang terlibat untuk membangun sepak bola apalagi sebagai komisaris yang artinya siap menjadi pengawas dan bersama membawa sepak bola Indonesia kearah yang lebih baik," tuturnya.

"Intinya, kerja keras, dan kerja taktis sangat dibutuhkan dengan hadirnya pengurus baru ini di situasi yang tidak normal. Semoga pandemi virus corona cepat berlalu," imbuh Ferry.

Sumber asli: Bola.net

Dikutip dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 15/6/2020)

Video Populer

Foto Populer