Sukses


Kabar Shopee Liga 1 2020 Bakal Kembali Digelar, Kiper Persikabo Angkat Bicara

Bola.com, Bogor - Kiper muda milik Persikabo, Syahrul Trisna Fadhilah mengaku senang mendengar kabar kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan kembali digelar September mendatang.

Untuk diketahui, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan pernyataan lewat Plt Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, jika kompetisi yang sempat tertunda akan kembali di putar pada September mendatang.

Kabar tersebut disambut gembira para pelaku sepak bola nasional yang hampir tiga bulan tak beraktivitas normal. PSSI memang telah menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 2020 saat memasuki pekan ke-3 Maret lalu bersamaan dengan merebaknya wabah virus corona.

Persikabo sendiri memainkan laga terakhir di Shopee Liga 1 2020 saat mengalahkan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabuoaten Bogor, 15 Maret yang lalu.

"Tentu sangat senang mendengar berita kompetisi akan lanjut. Meskipun sedikit berbeda karena kita harus mematuhi protokol kesehatan," kata Syahrul Trisna kepada Bola.com, Senin (15/06/2020).

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Panduan Kesehatan

Panduan kesehatan yang dikeluarkan PSSI menurut kiper yang pernah berkostum PSS Sleman ini hampir sama dengan yang diberlakukan di kompetisi luar negeri.

Panduan kesehatan PSSI lebih fokus untuk meminimalkan keberadaan orang-orang di stadion. Kemudian semua pemain diharuskan menjani tes satu hari sebelum pertandingan serta larangan untuk bersalaman dan melakukan selebrasi berpelukan.

"Ya tidak jauh beda dengan liga-liga di luar negeri. Yang pasti saya sebagai pemain siap mentaati peraturan yang dibuat oleh PSSI jika memang kompetisi jadi bergulir," ungkapnya.

Syahrul Trisna berharap, kondisi di Tanah Air segera pulih. Tentunga, jika kondisi pulih dari wabah Covid-19, sudah dipastikan aktivitas sepak bola, baik kompetisi dan roda ekonomi akan berjalan normal.

"Semoga wabah corona ini segera hilang dari Indonesia. Saya selalu berdoa untuk itu, agar kehidupan masyarakat dan sepak bola kembali berjalan normal," Syahrul Trisna mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer