Sukses


Kompetisi Vakum, Ketua Panpel PSS Ternak Ikan Nila

Bola.com, Sleman - Ketua panpel PSS Sleman, Tri Mulyanta, punya kesibukan baru ketika kompetisi vakum, yakni beternak ikan nila.

Tri Mulyanta memiliki profesi lain yakni peternak ikan nila di kampung halamannya di wilayah Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman.

Kepada Bola.com, Tri bercerita mengenai kesibukan sehari-hari ketika mengurus ikan. Ia memiliki tiga kolam dengan ukuran 15 x 6 meter di pekarangan rumahnya.

"Hanya di rumah saja ini mas, tepat tiga bulan lamanya tidak ngurusi pertandingan di Stadion Maguwoharjo. Sekarang ya di kolam saja setiap hari, untuk mengisi kesibukan," tuturnya, Senin (15/6/2020).

Tri mengaku sudah berkecimpung di dunia ikan air tawar khususnya nila lebih dari dua tahun lalu. Awalnya, ia mengurus kolam orang lain, hingga akhirnya mempunyai sendiri. Ia berencana menambah tiga kolam lagi.

"Hanya ikan nila yang saya kembangkan. Kebetulan di Turi ini lumayan banyak yang budidaya nila. Saya juga gabung di kelompok tani, sekarang kebagian jatah untuk pelihara," lanjutnya.

"Sebenarnya tidak ada libur waktu mengurus PSS. Ini sudah tiga bulan nganggur, rasanya bosan sekali. Untung ada kolam ikan yang jadi sampingan, lumayan ada hasilnya, disyukuri," jelas Tri Mulyanta.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menunggu Kompetisi

Pelaku sepak bola Indonesia, terus berharap kompetisi segera digulirkan kembali. Tak hanya pemain dan pelatih, orang-orang di balik layar pertandingan pun sudah rindu sepak bola.

"Harapannya rencana kompetisi bergulir lagi lancar dan pandemi ini segera berakhir," katanya.

Sepak bola Indonesia ditangguhkan sejak pertengahan Maret lalu. Sampai sekarang sudah tepat memasuki tiga bulan kompetisi vakum. PSSI rencananya menggulirkan kembali kompetisi pada September atau Oktober mendatang.

Video Populer

Foto Populer