Sukses


Wawan Hendrawan Ternyata Punya Hobi Memodifikasi Motor

Bola.com, Jakarta - Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, ternyata memiliki hobi otomotif berupa memodifikasi motor. Hobi itu sudah dimiliki Wawan Hendrawan sedari muda.

Wawan Hendrawan gemar memodifikasi motor sejak memiliki penghasilan sendiri. Hal itu terjadi sejak Wawan mulai bermain di klub profesional.

Wawan mengaku, sampai saat ini dirinya sudah mengoleksi tiga motor hasil modifikasi pribadi. Motor tersebut sering digunakannya ketika berangkat ke tempat latihan.

"Sebenarnya modifikasi motor ini sudah berlangsung sejak saya berusia masih muda dan pada waktu itu baru punya penghasilan sendiri dari sepak bola," kata Wawan Hendrawan seperti dikutip situs resmi klub, Senin (15/6/2020).

"Saat ini saya baru ada tiga koleksi motor modifikasi. Salah satunya yang sering saya gunakan di mess saat latihan bersama tim atau berkegiatan di Bali," ucap kiper berusia 37 tahun.

Wawan Hendrawan bergabung dengan Bali United pada 2017. Sejauh ini, kiper berpostur 178 cm itu sudah tampil sebanyak 64 kali di Liga 1 dan mempersembahkan satu gelar buat klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut.

2 dari 2 halaman

Belum Mau Pensiun

Meskipun sudah tak lagi muda, Wawan Hendrawan belum memiliki niat untuk pensiun. Menurut Wawan, penampilannya justru semakin matang pada usia yang sudah tak lagi muda.

Wawan sadar, usianya memang sudah tak lagi muda. Namun, usia bukan penghalang buat Wawan karena peran sebagai kiper tak terlalu dituntut kemampuan fisik seperti posisi lainnya.

"Posisi penjaga gawang dan posisi penyerang itu berbeda. Kalau menurut saya pribadi dan saya rasakan, dengan bertambahnya usia lebih merasa tenang dan bisa lebih menguasai emosi dalam pertandingan. Kondisi fisik pun tidak terlalu terkuras seperti pemain depan," kata Wawan Hendrawan.

"Kalau penjaga gawang tidak perlu lari-lari dan hanya di daerah sekitar gawang saja. Cuma yang diperlukan kiper adalah ketenangan dan kedewasaan dalam bermain. Dengan umur sekian, saya merasa lebih tenang dan alhamdulillah bisa sampai sejauh ini dengan usia yang sekarang," ujar Wawan Hendrawan.

Sumber: Bali United

Video Populer

Foto Populer