Bantu Penanggulangan Pandemi Virus Corona, APPI Menyalurkan Donasi 1.500 APD

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 15 Jun 2020, 22:10 WIB
Diperbarui 15 Jun 2020, 22:10 WIB
APPI
Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia menyalurkan 1.500 Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu tim medis dalam menangulangi pandemi virus corona. (dok. APPI)

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) menyerahkan bantuan berupa 1.500 Alat Pelindung Diri (APD) ke Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB), Senin (15/6/2020). Donasi itu diberikan APPI untuk membantu tim medis dalam memerangi pandemi virus corona.

Sebanyak 1.500 APD yang didonasikan APPI berasal dari kolaborasi dan kerja sama dengan HIPMI Jaya dan Mahaka Sports yang diperoleh melalui penggalangan di portal kita bisa. Penggalangan dana yang dimulai sejak 30 Maret - 18 Mei 2020 itu kemudian ditambah hasil donasi dari kegiatan Tournament E-Sport Superstall Battle.

Donasi APD tersebut dibeli menggunakan dana hasil pelelangan jersey yang terkumpul sebesar Rp220.249.000. Pelelangan jersey ini diikuti para pesepak bola putra dan putri di Indonesia.

Acara penyerahan donasi dilakukan langsung oleh Firman Utina, Andritany Ardhyasa, Ponaryo Astaman, serta perwakilan dari HIPMI Jaya dan Mahaka Sports. Ponaryo Astaman berharap, donasi yang donasi ini dapat meringankan beban tim medis yang sedang berjuang memerangi pandemi virus corona.

“Pemberian donasi ini hasil lelang jersey para pesepakbola di seluruh Indonesia baik putra maupun putri dan juga kolaborasi dengan partner kami yaitu HIPMI Jaya dan Mahaka Sports," kata Ponaryo Astaman dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Para pesepakbola bersepakat bahwa pandemi ini harus diperangi secara bersama-sama. Mari kita saling bantu-membantu agar keadaan ini segera cepat membaik," ucap pria yang menjabat sebagai General Manager APPI.

2 dari 3 halaman

Donasi Lainnya

Indonesian Soccer Awards 2019
Mantan pemain Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, saat hadir pada Indonesian Soccer Awards 2019 di Studio Indosiar, Jakarta, Jumat (10/12). Acara ini diadakan oleh Indosiar bersama APPI. (Bola.com/Yoppy Renato)

APPI dalam waktu dekat juga akan menyalurkan sebagian dari hasil penggalangan donasi dari portal kitabisa dan kegiatan Tournamen E-Sport Superstall Battle melalui Kementerian Sosial. Dana tunai itu nantinya akan didistribusikan ke pihak-pihak yang terdampak pandemi virus corona.

Indonesia saat ini masih berperang dengan pandemi virus corona. Belum ada tanda-tanda penurunan jumlah penularan Covid-19.

Pada Senin (15/6/2020), terdapat penambahan kasus positif baru sebesar 1.017. Penambahan ini membuat jumlah kasus positif corona di Indonesia menyentuh angka 39.294 kasus.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia