Sukses


Bek Persebaya Kenang Menjalani Umrah Bersama Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Hansamu Yama Pranata, melaksanakan ibadah Umrah untuk kedua kalinya pada Februari lalu. Hansamu pun terkenang menjalani ibadah Umrah pertama bersama Timnas Indonesia U-19.

Hansamu dan pemain Tim Garuda Muda melaksanakan ibadah Umrah pada 2013. Umroh tersebut merupakan bonus dari Ketua Umum PSSI saat itu, LA Nyalla Mattalitti.

Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri itu mendapatkan bonus Umrah setelah menjuarai Piala AFF U-20 pada 2013.

Namun untuk Umroh kali ini terasa berbeda bagi Hansamu Yama. Pasalnya, dia melaksanakan ibadah Umrah didampingi Istri tercinta, Zerlinda Gitta Anggraeni.

"Umrah pada Februari bersama istri. Ya, akhirnya bisa mengenang kembali kenangan saat Umrah bersama Timnas U-19 dulu," kata Hansamu Yama Pranata kepada Bola.com, Selasa (16/06/2020).

"Apalagi, ketika di Mekah, saya menginap di hotel yang tak jauh dari tempat menginap Timnas Indonesia U-19 dulu," lanjutnya.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Dikejar Wanita Bercadar

Banyak kenangan saat Umrah yang dirasakan pemain Timnas Indonesia U-19. Satu di antara momen yang diingat Hansamu adalah ketika rekan setimnya di Timnas U-19, Alqomar Tehupelasury, dikejar wanita bercadar yang ingin memberinya uang.

Momen itu terjadi saat Hansamu Yama dan Alqomar akan menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan ibadah sholat Dzuhur.

Setelah tiba di jembatan yang menghubungkan hotel tempat menginap tim dengan pelataran Mesjidil Haram, Hansamu Yama meminta Alqomar menunggu sebentar, karena Alquran yang akan disumbangkan ke Mesjidil Haram tertinggal di kamar hotel.

Beberapa menit menunggu, Hansamu kembali dengan beberapa Alquran ditangan. Sesaat akan melanjutkan perjalanan ke Mesjidil Haram, seorang wanita bercadar tiba-tiba menghampiri Alqomar yang saat itu sedang bersender di besi jembatan.

Wanita itu mengeluarkan uang Riyal, mata uang Arab Saudi dan memaksa Alqomar untuk menerimanya. Setelah dipaksa, Alqomar pun menerima uang itu, dan wanita bercadar tersebut pergi tanpa sepatah kata.

3 dari 3 halaman

Kebingungan

Sepeninggal wanita bercadar, Hansamu Yama sontak tertawa melihat kejadian itu. Apalagi, melihat mimik muka Alqomar yang terlihat kebingungan setelah menerima uang sebesar 100 Riyal.

Setelah berdiskusi dengan Hansamu, Alqomar pun memberikan uang pemberian wanita bercadar tersebut kepada petugas kebersihan Mesjidil Haram.

"Iya, momen yang saya ingat. Semoga semua teman-teman saat ini dalam keadaan sehat dan berkarier dengan baik. Alhamdulillah, kita bisa ibadah Umrah bareng dulu," Hansyamu Yama mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer