Sukses


Banyak Pertanyaan Kapan Timnas Indonesia Gelar Pemusatan Latihan, PSSI Akhirnya Buka Suara

Bola.com, Jakarta - Tanggal pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia hingga saat ini masih belum pasti sehingga mengundang banyak pertanyaan bagi semua pihak yang terlibat.

Hal di atas berlaku untuk Timnas Indonesia baik senior, U-19, maupun U-16. Lantas, kapan sebenarnya pasukan Merah Putih akan menggelar TC?

Menurut penuturan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, pihaknya sampai sekarang masih mematangkan sejumlah aspek sebelum menggelar TC. Terutama yang menyangkut kesehatan.

"PSSI dan pelatih Timnas Indonesia harus merancang TC dengan hati-hati karena kondisi pandemi virus corona saat ini," ujar Indra.

"Kami harus memperhitungkan benar-benar soal pemilihan tempat dan protokol kesehatan. PSSI dan tim pelatih timnas terus melakukan diskusi lewat virtual," katanya menambahkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Agenda Timnas Indonesia Tahun Ini

Pada tahun ini, Timnas Indonesia senior akan tampil di tiga laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).

Setelah itu, timnas senior akan bertarung di Piala AFF 2020. Event tersebut rencananya bakal digelar pada November mendatang.

Sementara untuk Timnas Indonesia U-19, akan main diajang Piala AFC U-19 yang digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober. Sedangkan Timnas Indonesia U-16 bakal tampil di Piala AFC U-16 pada 25 November-12 Desember di Bahrain.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 16/6/2020)

Video Populer

Foto Populer