Sukses


PSS Siap Hadapi Kompetisi Baru

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menanti kepastian Shopee Liga 1 2020. Tim Elang Jawa menyatakan kesiapannya menjalani aktivitas sepak bola pada era new normal.

PSS juga siap bermain di mana saja asalkan ada jaminan kesehatan. PSS juga senang semua elemen di sepak bola Indonesia bisa kembali berjalan normal.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic menilai hal tersebut sebagai solusi dalam penjadwalan pertandingan dan masa recovery tim.

"Sebenarnya bermain di Jawa, Papua, atau Sulawesi, bagi saya tidak ada masalah. Karena yang terpenting adalah pertandingan bisa berjalan lancar dan aman," tutur pelatih PSS, Dejan Antonic, Selasa (16/6/2020).

Pelatih asal Serbia ini memberikan gambaran kemungkinan rancangan latihan timnya. Menurutnya, waktu persiapan dua bulan sudah cukup efektif sebelum menghadapi kompetisi.

"Jika kompetisi benar akan berjalan di bulan September, kami bisa memulai latihan di bulan Juli. Para pemain sudah dua bulan terakhir istirahat. Kondisi mereka perlu dikembalikan," ungkapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Terpusat di Jawa

PSSI mengapungkan sejumlah wacana sebelum bergulirnya kompetisi. Satu di antaranya adalah  memusatkan seluruh pertandingan di Pulau Jawa. 

Penunjukan venue di Pulau Jawa untuk mempermudah akomodasi ketika kompetisi bergulir di tengah pandemi COVID-19.

Video Populer

Foto Populer