Sukses


Cerita Kocak Ferdinand Sinaga Tentang Awal Mula Julukan The Dragon

Bola.com, Jakarta - Bomber PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, mendapatkan julukan The Dragon di sepak bola Indonesia. Julukan tersebut ternyata pemberian dari Robert Albert sewaktu masih melatih PSM.

Julukan The Dragon sudah melekat dalam diri Ferdinand Sinaga. Julukan tersebut kerap diucapkan komentator sepak bola ketika Ferdinand bermain di lapangan.

Ferdinand mengaku, julukan tersebut didapat pada 2016 ketika Robert Albert mengawali periode kedua sebagai pelatih PSM. Ferdinand menyebut, pelatih Robert Albert memberinua julukan The Dragon karena mengacu pada marganya yakni Sinaga.

"Yang menjuluki saya The Dragon waktu itu adalah Coach Robert Albert. Ketika dia pertama datang, hanya bisa sedikit bahasa Indonesia," kata Ferdinand Sinaga di akun Youtube-nya.

"Nama saya kan Sinaga sehingga ada kata Naga-nya. Dalam bahasa Inggris, Naga kan Dragon. Sehingga dia memanggil saya The Dragon," ucap Ferdinand.

Sampai saat ini Ferdinand Sinaga masih menjadi andalan di lini depan PSM Makassar. Pemain berusia 31 tahun itu sudah tampil sebanyak 62 kali sejak 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bukan yang Pertama

Meski begitu, Ferdinand Sinaga tak ingin mengklaim dirinya sebagai pemain pertama yang mendapatkan julukan The Dragon. Menurut Ferdinand, julukan itu lebih dulu melekat pada pemain Indonesia lainnya yakni Saktiawan Sinaga.

Seperti diketahui, Saktiawan Sinaga juga pernah mendapatkan julukan The Dragon. Hal itu diterima karena mengacu pada marganya yakni Sinaga.

"Dulu juga ada yang mendapatkan julukan The Dragon yaitu abang saya, Saktiawan Sinaga. Dia The Dragon pertama, mungkin saya yang mengikuti. Supaya nama The Dragon tetap ada di Liga Indonesia," ucap Ferdinand Sinaga.

Sumber: Youtube Ferdinand Sinaga

Video Populer

Foto Populer