Sukses


Tunggu Kepastian Liga, Dejan Antonic Tak Buru-buru Panggil Pemain PSS

Bola.com, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic antusias menyambut wacana bergulirnya kompetisi baru. Kendati demikian, Dejan tak terburu-buru untuk segera mengumpulkan kembali para pemainnya.

Pedoman Dejan adalah, jika Shopee Liga 1 bergulir Septemper, PSS bisa memula latihan pada bulan Juli.

Saat ini, seluruh pemain tim Elang Jawa melakukan latihan secara mandiri sejak akhir Maret lalu. Dua pekan setelah kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan, skuat PSS diliburkan dan pulang ke kampung halaman masing-masing.

"Untuk mengumpulkan pemain, mungkin kami akan lakukan step by step. Jadi tidak langsung semuanya berangkat ke Sleman. Karena situasi di daerah masing-masing pasti berbeda," kata Dejan Antonic, Selasa (16/6/2020).

Namun, menurut Dejan, pemain akan dipanggil dalam bentuk kelompok. Setiap kelompok bisa berisi delapan pemain. Mereka akan berkumpul di Sleman secara bertahap.

Kemudian, setelah tiba di markas PSS, pemain wajib menjalani tes kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Sebelum skuat PSS diliburkan bulan Maret lalu, pemain juga menjalani tes kesehatan dan seluruhnya dinyatakan bebas virus corona.

"Kesehatan adalah yang utama, saya tidak mau mengambil risiko, termasuk pemain. Semua wajib tes kesehatan sebelum memasuki program latihan," jelas pelatih asal Serbia itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Menunggu

Terkait kompetisi, Dejan menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI. PSS juga tak masalah dengan tempat pertandingan. Rencananya, Shopee Liga 1 2020 akan dipusatkan di Pulau Jawa. 

Dalam beberapa kali rapat virtual dengan klub, PSSI memunculkan opsi mengenai kelanjutan kompetisi. Satu diantaranya bergulir pada bulan September atau Oktober mendatang.

Video Populer

Foto Populer