Sukses


Marko Simic Paling Sering Jadi Eksekutor Penalti di Liga 1

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, layak mendapatkan predikat Raja Penalti di Liga 1. Simic tercatat sebagai pemain yang paling banyak mengeksekusi penalti dalam sejarah Liga 1.

Secara keseluruhan, telah terjadi 317 eksekusi tendangan penalti di Liga 1. Jumlah tersebut dihitung mulai pekan pertama Liga 1 2017 sampai pekan ketiga musim 2020.

Total 317 tendangan penalti yang dieksekusi di Liga 1, 246 di antaranya berhasil menjadi gol. Adapun sisanya sebanyak 71 tendangan gagal berbuah gol.

Marko Simic menjadi pemain yang paling sering menjadi eksekutor karena tercatat sudah mengeksekusi 16 tendangan penalti. Rinciannya adalah 13 tendangan menjadi gol, sedangkan tiga sisanya gagal.

Hebatnya, pencapaian itu dikumpulkan Simic dalam dua musim bersama Persija Jakarta. Jumlah tendangan penalti paling banyak dilakukan Simic terjadi pada Liga 1 2019, yakni sembilan kali.

Marko Simic paling banyak mengeksekusi tendangan penalti saat melawan Madura United. Tercatat, Simic mengeksekusi empat tendangan penalti ke gawang klub berjuluk Laksar Sape Kerap itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Penyerang Tajam

Tak sekadar mengeksekusi tendangan penalti, Marko Simic bisa dikatakan sebagai penyerang tajam yang bermain di Liga 1. Simic sejauh ini sudah mencetak 47 gol di kompetisi teratas Indonesia itu.

Torehan gol paling banyak dimiliki Simic terjadi musim lalu. Simic sukses mencetak 28 gol dan mendapatkan penghargaan top scorer di Liga 1 2019.

Musim ini, Simic baru mencetak satu gol dalam dua laga yang dimainkannya bersama Persija Jakarta. Dengan sisa pertandingan musim ini, yaitu 32 laga lagi, besar kemungkinan Simic menambah pundi-pundi golnya, termasuk yang berasal dari titik putih.

Sumber: Labbola

Video Populer

Foto Populer