Sukses


Dias Angga Putra Siap Jalani Protokol Kesehatan demi Kembali Beraksi Bersama Bali United

Bola.com, Bandung - Bek sayap Bali United, Dias Angga Putra, menyambut positif wacana PSSI yang akan menggulirkan kembali kompetisi Shopee Liga 1 2020 pada September 2020, setelah ditunda beberapa bulan lantaran pandemi COVID-19. Namun, Dias Angga juga ingin memastikan protokol kesehatan berjalan dengan sangat baik.

"Mendengar ada kompetisi lagi pada September nanti tentu bagus dan positif buat saya. Tapi, semua harus dijalankan dengan baik sesuai keputusan PSSI, termasuk dengan memenuhi protokol kesehatan sebelum kompetisi dimulai," ucap Dias Angga saat ditemui dikediamannya, Jalan Setra Dago, Antapani, Bandung, Rabu (17/6/2020).

Dias berharap di tengah pandemi virus Corona ini, Liga Indonesia bisa meniru kompetisi lainnya seperti di Jerman, Vietnam, dan Italia.

"Mereka bisa jadi acuan bagaimana cara menggelar kompetisi dalam situasi seperti ini. Kalau ada tes Corona, kami harus siap karena itu memang yang terbaik. Sebagai pemain harus menerima," ucap Dias.

Menurut Dias Angga, manajemen Bali United berencana mengumpulkan semua pemain pada akhir Juli nanti untuk persiapan jika kompetisi benar-benar digulirkan pada September mendatang.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tentang Kompetisi Terpusat di Jawa

Eks pemain Persib Bandung ini pun tidak mempermasalahkan jika kompetisi Liga 1 2020 dipusatkan di Jawa seperti yang diopsikan oleh PSSI.

"Demi kebaikan, saya tidak masalah. Opsi PSSI itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Kabarnya di Jogja, kalau itu yang terbaik tidak masalah, yang penting kompetisi berjalan," ucap Dias.

Dias berharap tempat menginap tim pun harus menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan sehingga setiap tim lebih nyaman dan fokus dalam mempersiapkan pertandingan.

"Mudah-mudahan kalau mainnya di Jogja, semuanya dalam keadaan steril," harap Dias.

Disinggung mengenai waktu persiapan, Dias menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih Bali United yang lebih tahu dan memahami urusan mempersiapkan tim.

"Tim pelatih lebih tahu kapan kumpul, biasanya satu bulan sebelum kompetisi mulai. Satu bulan kumpul sebelum kompetisi dan saat kompetisi kami memberikan yang terbaik buat tim," kata Dias.

Video Populer

Foto Populer