Sukses


Persebaya Ajak Persik dan Bali United Bikin Festival Belanja

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tengah mengadakan festival bertajuk Green Force Shopping Festival (GFSF) untuk merayakan ulang tahun klub yang ke-93 pada 18 Juni 2020. Acara yang digelar secara daring pada 17-19 Juni 2020 ini turut mengajak serta klub Liga 1 lainnya.

Tercatat Persik Kediri dan Bali United ikut meramaikan GFSF. Selain itu, masih ada Persekat Tegal (Liga 2) dan Persiku Kudus (Liga 3). Semuanya berkesempatan untuk menjual produk merchandise masing-masing.

“Kami sebenarnya mengirim surat undangan kepada semua klub untuk ikut dalam event ini. Memang tidak semua merespons. Ada yang membalas, tapi tidak bisa ikut. Jadi, Persik Kediri, Bali United, dan klub lainnya itu bisa ikut meramaikan pesta belanja ini,” kata Arizal Perdana, Manajer Senior Persebaya Store.

Manajemen Persebaya Surabaya memang tidak mengadakan acara ini dalam sebuah lokasi dan pertemuan tatap muka. Seluruh transaksi penjualan dilakukan secara daring melalui situs greenforceshopfest.com. 

Hal ini dilakukan mengingat pandemi COVID-19 yang masih belum rampung hingga sekarang. Bahkan, Surabaya memiliki angka kasus corona yang cukup tinggi dibanding daerah lain di Indonesia.

Video

2 dari 2 halaman

Pelaku UMKM Tak Ketinggalan

Selain klub-klub tersebut, beberapa brand usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) juga berpartisipasi. Kebanyakan merupakan brand lokal Jawa Timur yang menjual berbagai produk olahraga dan fashion.

“Ide awal ini untuk kolaborasi bersama teman-teman pemilik brand lokal UMKM Persebaya. Tapi, kemudian kami berpikir untuk mengajak klub lain di perayaan ulang tahun Persebaya,” imbuh Arizal.

Pihak Persebaya Surabaya tidak memungut biaya kepada brand-brand peserta festival ini. Mereka malah memberi kesempatan memasang harga dengan potongan harga atau promo masing-masing agar produknya juga ikut terjual.

Video Populer

Foto Populer