Sukses


Regulasi U-20 Bikin Pemain Termuda Arema FC Termotivasi ke Piala Dunia

Bola.com, Malang - PSSI sudah menggodok regulasi wajib menurunkan pemain U-20 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 dan 2. Rencana itu sudah didukung hampir semua klub peserta dan disambut baik oleh para pemain muda, termasuk pemain termuda Arema FC, Titan Agung Fawazzi.

Pemain muda yang masuk kategori U-20 memang semringah jika regulasi itu benar-benar diberlakukan. Pemain termuda Arema FC, Titan Agung Fawazzi, yang baru berusia 19 tahun mengaku senang jika klub mengikuti aturan tersebut.

“Saya sudah tahu rencana ada regulasi itu. Tentu senang dan makin rajin latihan. Semoga nanti dapat kesempatan main lagi,” kata pemain yang sempat membela Arema U-19 ini.

Musim ini, Titan sudah mendapat kesempatan bermain dalam pekan perdana Liga 1 2020. Ia hanya main dalam 16 menit terakhir ketika Singo Edan sudah dalam kondisi menang 2-0 di kandang Tira Persikabo.

Selanjutnya, Titan belum lagi mendapatkan kesempatan. Mengingat Arema menelan kekalahan beruntun dari Persib Bandung dan PSIS Semarang dalam dua laga selanjutnya.

Setelah itu, kompetisi terhenti lantaran pandemi virus corona. Saat kompetisi dilanjutkan nanti, Titan tidak ingin hanya jadi pelengkap tim untuk menjalankan regulasi tersebut. Ia punya misi lain jika sudah dapat kesempatan main.

“Siapa tahu nanti dilirik Timnas Indonesia U-20,” jelas pemain yang sempat membela Bhayangkara FC U-19 ini.

Seperti diketahui, aturan wajib menurunkan pemain U-20 disusun oleh PSSI untuk memberikan perbedaharaan pemain bagi Timnas Indonesia U-20 yang akan mengikuti Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bakatnya Sudah Terlihat

Sebenarnya mantan pelatih Arema FC yang sempat jadi asisten pelatih Timnas Indonesia, Joko Susilo, sempat melihat bakat Titan pada musim lalu. Dia melihat pemain ini punya potensi bagus jika mendapat jam terbang di klub. Kebetulan pelatih Arema sekarang, Mario Gomez senang dengan potensi pemain muda.

Pelatih asal Argentina itu punya pesan agar Titan dan pemain muda lainnya bisa konsisten. Menurut Gomez, konsistensi yang selama ini jadi persoalan tersendiri untuk pemain muda.

“Titan pemain berbakat. Tapi sekali lagi semua tergantung padanya jika ingin berkembang,” kata Gomez.

Selain Titan, Arema punya Vikrian Akbar dan Andriyas Francisco. Namun, tahun ini usia mereka memasuki 20 tahun. Jadi, masih ditunggu detail regulasi tersebut apakah dua pemain Arema itu masuk dalam kategori U-20.

Video Populer

Foto Populer