Sukses


Shin Tae-yong Ogah Kembali ke Indonesia jika Pandemi Corona Belum Terkendali

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut pandemi virus corona di Indonesia belum terkendali. Alasan itulah yang membuat pelatih asal Korea Selatan itu enggan kembali ke Indonesia.

PSSI sebelumnya mengonfirmasi Shin Tae-yong bakal kembali ke Indonesia pada Juli 2020. Namun, tampaknya rencana itu tak terealisasi mengingat kasus positif virus corona di Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

"Di Indonesia ada 1.000 orang yang terkonfimasi positif corona dalam sehari. Akan tetapi, PSSI memberi tahu saya dan pelatih lainnya untuk kembali dan memulai pelatihan secara lokal," kata Shin Tae-yong seperti dikutip media Korea Selatan, Joins, Kamis (18/6/2020).

Saat ini, kasus baru virus corona di Indonesia memang sering menyentuh angka seribu per hari. Alasan itulah yang membuat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 berpeluang mundur.

"Selama periode isolasi mandiri, mereka menjaga kondisi fisik dan memakan makanan bergizi. Mereka mencoba meningkatkan keterampilan dan kinerja melalui program latihan. Saya kembali ke Indonesia pada September dan mencoba mengumpulkan mereka," tegas Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Shin Tae-yong berencana membawa Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan untuk menggelar pemusatan latihan. Namun, rencana itu tak mendapatkan dukungan dari PSSI.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Memungkinkan

PSSI menutup peluang Shin Tae-yong untuk memboyong pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut program tersebut sulit dilakukan di tengah pandemi virus corona.

Indra Sjafri menyebut rencana tersebut sulit terealisasi. Apalagi membawa para pemain, offisial, dan staf pelatih selama satu bulan ke Korea Selatan.

"Melihat kondisi pandemi seperti ini, kami harus sangat berhati-hati mencari tempat pemusatan latihan. Kalau berpindah negara dengan jumlah pemain dan offisial yang banyak, tentu akan sulit dilakukan," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

"Maka dari itu, kami berharap bisa menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Sekaligus coach Shin Tae-yong bisa mempersiapkan pemusatan latihan untuk Timnas Indonesia senior juga," tegas Indra Sjafri.

Sumber: Joins Korea Selatan

Video Populer

Foto Populer