Sukses


Masih di Kampung Halaman, Bayu Nugroho Kirim Doa dan Harapan di Hari Jadi Persebaya

Bola.com, Solo - Hari ini, Kamis (18/6/2020), menjadi hari yang spesial bagi Persebaya Surabaya. Klub legendaris berjulukan Bajul Ijo ini merayakan hari jadinya yang ke-93, setelah hadir menyemarakkan sepak bola Indonesia pada 18 Juni 1927 silam.

Hari jadi Persebaya Surabaya kali ini masih dalam suasana keprihatinan di tengah pandemi COVID-19. Acara perayaan yang sederhana dilakukan manajemen klub, seperti yang diunggah dalam akun Instagram resmi Persebaya Surabaya.

Dalam situasi pandemi COVID-19, Persebaya melakukan syukuran sederhana untuk merayakan ulang tahun ke-93. Tumpeng pun sengaja dicari ukuran yang sangat kecil untuk mematuhi protokol kesehatan.

Presiden Persebaya Azrul Ananda, Komisaris Isna Iskan, Manajer Tim Candra Wahyudi, dan Sekretaris Tim Ram Surahman hadir dalam syukuran tersebut. Syukuran diselenggarakan di kantor Disway di JI. Wali Kota Mustajab.

Ucapan selamat ulang tahun mengalir dari pemain. Satu diantaranya adalah Bayu Nugroho, yang tak lupa mengucapkan atas bertambahnya usia klub yang dibelanya saat ini. Meski dari kampung halamannya di Solo, Bayu mengirimkan doa dan harapan untuk Persebaya.

"Harapan saya semoga apa yang dicita-citakan Persebaya Surabaya bisa terwujud. Yang diimpikan selama ini bisa tercapai, tentu lebih berprestasi," ujar Bayu Nugroho saat dihubungi Bola.com, Kamis (18/6/2020) siang.

Video

2 dari 2 halaman

Menanti Kembali Bergulirnya Kompetisi

Bayu Nugroho merupakan pemain berposisi gelandang sayap, dengan dapat beroperasi di sisi kanan maupun kiri. Sang pemain didatangkan dari PSIS Semarang pada awal musim 2020.

Bergabungnya mantan pemain Persis Solo dan PSIS Semarang ini untuk memperkuat barisan tengah Green Force. Bayu Nugroho masih menantikan kesempatan melakoni debut resminya di Persebaya Surabaya.

Sebelum kompetisi Liga 1 2020 ditangguhkan, anak asuh Aji Santoso dua kali bermain dengan hasil imbang saat menghadapi Persik Kediri dan kalah dari Persipura Jayapura. Koleksi satu poin, membuat Persebaya menduduki peringkat ke-15.

"Belum ada kabar apa-apa dari manajemen terkait wacana kompetisi, saya juga masih menunggu. Mungkin dari federasi juga masih dimatangkan. Harapannya semoga situasi makin membaik dan aktivitas persepakbolaan kembali bergulir," jelas Bayu Nugroho.

Video Populer

Foto Populer