Sukses


Demi Prestasi di Piala Dunia U-20 2021, PSSI Bentuk Tim Satgas untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSSI tak main-main dalam mempersiapkan Indonesia sebagai Piala Dunia U-20 2021. Demi mendukung prestasi Timnas Indonesia U-19, PSSI membetuk Tim Satuan Tugas untuk Penanganan Timnas Piala Dunia U-20 2021.

Tim tersebut dibentuk langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Tim Satuan Tugas untuk Penanganan Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 terdiri dari Syarif Bastaman, Sumardji, Endri Erawan, dan Indra Sjafri.

"Ketua Umum telah membentuk Tim Satuan Tugas untuk Penanganan Timnas Piala Dunia U-20 2021. Begitu banyaknya tugas-tugas dari Ketua Umum maka tugas Timnas Indonesia didelegasikan kepada tim ini. Meski demikian, tanggung jawab tetap ada pada Ketua Umum," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dalam konferensi pers, Kamis (18/6/2020).

Ketua Tim Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman, mengaku pihaknya akan memberikan yang terbaik dalam pembentukan Timnas Indonesia U-19. Syarif Bastaman juga bakal berkoordinasi dengan Indra Sjafri terkait evaluasi kinerja pelatih Shin Tae-yong.

"Sudah dikeluarkan SK saya sebagai Ketua Tim Satgas Tim Nasional. Tugasnya adalah memberikan hal-hal terbaik dalam pembentukan pelatihan Timnas Indonesia U-19," ucap Syarif Bastaman.

"Kami akan selalu bergandengan tangan dengan coach Indra Sjafri. Termasuk di antaranya melaksanakan evaluasi pelatih. Kami ingin melakukan terobosan prestasi, jembatannya adalah Piala AFC U-19 2020. Kami ingin saat ajang Piala Dunia U-20, kami sukses secara prestasi dan penyelenggaraan," tegas Syarif Bastaman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bidik Kesuksesan

Tantangan pertama Tim Satuan Tugas Timnas Indonesia adalah membentuk tim dan mendukung program pelatihan untuk Piala AFC U-19 2020. Ini akan menjadi tolok ukur kesiapan Timnas Indonesia U-19 sebelum bertempur di Piala Dunia U-20 2021.

"Kami punya target tinggi bahwa event Piala Dunia U-20 2021 adalah pertaruhan gengsi bangsa ini. PSSI saat ini juga melakukan upaya terbaik kepada tim pelatih seperti pembayaran kontrak gaji, pemenuhan fasilitas akomodasi, dan lain-lain," tegas Syarif Bastaman.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, berharap Piala Dunia U-20 2021 menjadi titik kebangkitan sepak bola Indonesia. Indra melihat sudah banyak negara yang sukses setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Begitu seriusnya federasi mengenai Timnas Indonesia maka dibentuklah Tim Satgas Timnas. Khususnya Piala Dunia U-20 2021, banyak contoh negara lain setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia mendapatkan momentum kebangkitan persepakbolaan di negara itu," ujar Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer