Sukses


Gelandang Bali United Doakan Persebaya Merengkuh Lebih Banyak Trofi Juara

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-93 untuk Persebaya Surabaya. Taufiq mendoakan Tim Bajul Ijo bisa merengkuh lebih banyak trofi pada masa depan.

Pada Kamis 18 Juni 2020, Persebaya merayakan hari jadinya yang ke-93. Tim Bajul Ijo sukses menelurkan beberapa pemain berkualitas dan menjadi langganan Timnas Indonesia, satu di antaranya adalah Muhammad Taufiq.

Mengawali karier profesional bersama Persebaya, Taufiq akhirnya mendapat panggilan membela Tim Garuda pada 2012. Bagi pemain berusia 33 tahun tersebut, Persebaya telah banyak berjasa dalam menggodok mental serta kualitas bermainnya.

"Selamat hari jadi untuk Persebaya yang ke-93. Pastinya, saya doakan ke depannya tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini semakin jaya, semakin sukses di kompetisi Indonesia dan di luar serta semakin banyak lagi menghasilkan trofi juara," kata Taufiq kepada Bola.com.

Sedikit berkisah, Taufiq mengatakan masuk ke tim senior Bajul Ijo pada 2003 setelah sebelumnya bermain untuk klub internal Persebaya dan Persebaya Junior.

Menjadi berkesan selama berada di Persebaya hampir 10 tahun, karena dia masuk ke tim yang sudah terlebih dahulu diperkuat para pemain label timnas dan legenda Persebaya, seperti Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi.

Bukan hanya itu, para pemain langganan Timnas Indonesia juga sudah berada di Persebaya sebelum Taufiq masuk seperti Kurniawan Dwi Julianto, Hendro Kartiko, Yeyen Tumena, hingga Hamka Hamzah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Menyerap Banyak Ilmu

Dengan deretan pemain seperti itu, Taufiq mengaku banyak ilmu yang bisa diserapnya. Sehingga Persebaya bisa dikatakan sebagai tim yang paling berjasa dalam perkembangan kariernya.

"Persebaya adalah tim profesional pertama saya pada musim 2003-2004 setelah juara Divisi Utama. Banyak banget jasanya hingga saya bisa seperti ini sekarang. Banyak pengalaman yang saya dapatkan dari pemain-pemain senior. Saya paling muda saat itu," ujarnya.

"Seperti mimpi bisa bergabung dengan Persebaya yang saat itu diperkuat para pemain bintang seperti Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi, Yeyen Tumena, Kurniawan Dwi Julianyo, dan Hendro Kartiko. Pokoknya berkesan sekali, dan bangga pernah bersama Persebaya. Terima kasih Persebaya," Taufiq mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer