Erol Iba dan Ellie Aiboy Sambut New Normal dengan Harapan Besar

Oleh Gatot Susetyo pada 19 Jun 2020, 05:45 WIB
Diperbarui 19 Jun 2020, 05:45 WIB
Ellie Aiboy dan Erol Iba
Erol Iba (kiri) dan Ellie Aiboy (kanan) berpose bersama. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Bola.com, Jakarta - Kebijakan Pemerintah menerapkan New Normal agar masyarakat kembali beraktifitas disambut baik dua legenda Papua, Erol Iba dan Ellie Aiboy. Mereka punya harapan besar yang akan diwujudkan pada kompetisi Liga 2 2020 yang rencananya diputar lagi Oktober mendatang.

"Kami sangat senang Pemerintah mengizinkan rakyat aktifitas lagi. Apalagi kompetisi juga akan dilanjutkan kembali. Meskipun formatnya bukan kompetisi penuh. Tapi tensinya akan tetap tinggi. Karena Liga 2 diberi jatah dua klub promosi ke Liga 1," tutur Erol Iba.

Musim ini, Erol Iba jadi asisten Angel Alfredo Vera di Persiba Balikpapan. Keduanya tengah berupaya mengembalikan tim asal Kalimantan itu ke peta persaingan tertinggi sepak bola Indonesia.

Mantan bek Persik Kediri itu menuturkan, sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi corona, skuat Persiba tengah on fire. Ia berharap, sekembalinya ke latihan pada Agustus ini, antusiasme para pemain tetap terjaga.

"Liga 2 baru main sekali, terus dihentikan. Padahal skuat Persiba sedang on fire. InsyaAllah, Agustus nanti semua kumpul lagi. Saya kira semua elemen tim berhasrat besar membawa Persiba ke Liga 1 musim depan," ujar Erol Iba lagi.

 

2 dari 3 halaman

Reuni di Padang

Sementara Ellie Aiboy tak kalah antusias. Terbesit harapan mantan gelandang andalan Timnas Indonesia itu membawa Persewar Waropen ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Saya masih di Persewar Waropen. Ada cita-cita pribadi ingin mengantar klub tanah kelahiran ke kasta tertinggi. Musim lalu, Persewar tampil bagus. Sayang tren kami menurun di babak delapan besar. Musim ini, kami harus lebih bagus lagi," ucap Ellie Aiboy.

Suka cita New Normal ini juga diwujudkan Erol dan Ellie dengan laga uji coba antarsesama mantan pesepakbola di Lapangan Parak Laweh, Kota Padang.

"Kami di Padang punya klub Taragak Basuo yang artinya rindu bertemu. Anggotanya tak hanya para mantan, tapi juga ada pemain yang masih aktif, seperti Fendri Mofu, Irsyad Maulana, dan Hengky Ardiles. Pertandingan itu untuk menyambut New Normal," katanya.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 1), Cerita Hidung Berdarah karena Romelu Lukaku