Sukses


M. Taufiq: Gelandang Pembawa Keberuntungan, Juara di Tiga Tim Berbeda

Bola.com, Jakarta - Gelandang Bali United, M.Taufiq bisa dibilang pemain yang membawa keberuntungan. Ya, dari tiga klub yang dibelanya yakni Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan sekarang Bali United, semua pernah dibawanya menjadi juara

Bersama Persebaya, M.Taufiq mengangkat trofi juara Divisi Utama pada 2007. Pindah Ke Persib Bandung, Taufiq pun memberikan gelar juara Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Dan bersama Bali United, pemain kelahiran Tarakan ini sukses menjuara Liga 1 2019.

Meski sukses membawa tim yang dibelanya juara, bapak dua orang anak itu tetap rendah hati. Menurut Taufiq selain karena keberuntungan, ada hal lainya sehingga tim yang dibelanya bisa juara.

"Alhamdulillah rezeki saya dari Allah, tidak ada hal khusus. Mungkin itu udah takdir saya, dan patut disyukuri. Ada proses dan juga faktor lainnya yang membuat saya bisa berada di tim juara," kata Taufiq kepada bola.com, Jumat ( 19/06/2020).

Faktor lain yang dimaksud Taufiq adalah kerjasama yang baik dari semua elemen yang ada dalam klub, seperti pemain yang kerja keras, staf pelatih dan manajemen yang solid serta dukungan tak henti-henti dari suporter.

Menurut M. Taufiq, setiap tim juara tentu sudah mempunyai komposisi pemain yang merata di semua lini. Sehingga, ia mengaku bersyukur masuk ke dalam tim yang sudah mempunyai pemain-pemain berpengalaman dan berkualitas sehingga tim tersebut bisa juara.

 

Video

2 dari 2 halaman

Faktor Penting

Tak kalah penting, M. Taufiq menegaskan untuk mencapai tingkat juara, setiap pemain harus mempunyai daya juang yang tinggi, fokus dan solid dengan pemain-pemain lainnya, baik saat bermain atau di luar lapangan serta patih pada intruksi pelatih.

"Tim yang bagus, manajemen bagus, dukungan suporter. Yang pastinya, kalau yang lainnya harus mau bekerja keras dan mempunyai target. Karena, setiap tim yang juara pasti punya target jelas sebelumnya. Dan tentunya, jangan lupa berdoa, itu penting," Taufiq mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer