Pemain Arema FC yang Tinggal di Kabupaten Malang Rutin Latihan Bersama

Oleh Iwan Setiawan pada 19 Jun 2020, 18:21 WIB
Diperbarui 19 Jun 2020, 18:21 WIB
Arema FC, Kushedya Hari Yudo, Jayus Hariono, Ahmad Alfarizi
Tiga pemain Arema FC yang tinggal di Kabupaten Malang, Kushedya Hari Yudo, Jayus Hariono, dan Ahmad Alfarizi, rutin melakukan latihan bersama. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Selama tiga pekan terakhir, para penjaga gawang Arema FC sudah rutin berlatih bersama pelatih kiper Felipe Americo. Namun, ternyata tidak mereka saja yang sudah berlatih bersama. Para pemain yang memang berasal dan berdomisili di Kabupaten Malang juga melakukan hal yang sama, seperti Kushedya Hari Yudo, Titan Fawazzi, Jayus Hariono, dan Ahmad Alfarizi.

Bahkan mereka yang memang berasal dari Kabupaten Malang itu sudah melakukan latihan bersama sejak Ramadhan lalu. Hal itu mereka lakukan agar kondisi tidak drop jika Arema FC tiba-tiba memutuskan untuk berlatih bersama untuk mempersiapkan diri melanjutkan Liga 1 2020 yang akan diputar kembali pada September mendatang.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, mengakui dirinya memantau latihan para pemain tersebut. Alasannya karena lapangan yang digunakan oleh para pemain itu berdekatan dengan kediamannya di Gondanglegi, Kabupaten Malang.

"Sudah rutin latihan sejak bulan puasa. Mereka latihan juga dengan pemain dari klub Liga 1 yang lain. Ada juga pemain dari Liga 3," ujar Kuncoro.

"Kami sengaja latihan diam-diam karena khawatir banyak orang yang datang melihat. Latihan pemain di Kabupaten Malang ini juga hanya untuk internal saja. Pemain harus menjaga diri dari virus corona dengan gaya hidup sehat," lanjut asisten pelatih Arema FC itu.

2 dari 3 halaman

Tidak Setiap Hari

Kuncoro
Asisten pelatih Arema, Kuncoro. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Namun, latihan ini tidak dilakukan setiap hari. Mereka latihan bersama hanya dua hari dalam sepekan.

“Setiap hari Senin dan Kamis latihannya. Ini juga untuk membuat pemain tidak jenuh. Saya yakin mereka sudah siap ketika latihan dengan tim dimulai lagi,” ujar Kuncoro.

Selain pemain asal Kabupaten Malang, Kuncoro sempat berbicara dengan pelatih fisik Marcos Gonzales. Pelatih asal Argentina itu justru tertarik ingin mengawasi juga latihan pemainnya.

“Marcos tertarik ingin ikut. Begitu juga dengan Jonathan Bauman. Mungkin mereka akan ikut latihan selanjutnya,” tegasnya.

Perlu diketahui, saat ini Arema FC masih belum menentukan kapan latihan bersama dimulai lagi. Mereka lebih dulu menunggu jadwal resmi dai PT Liga Indonesia Baru sekali operator kompetisi. Diprediksi, Singo Edan latihan pada Juli atau Agustus mendatang.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓