Sukses


Persita Bantu Anak-Anak yang Kehilangan Pengasuhan di Tengah Pandemi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang melakukan aksi sosial di tengah pandemi COVID-19. Bekerja sama dengan SOS Children's Villages Indonesia, klub sepak bola berjulukan Pendekar Cisadane itu menggalang donasi membantu anak-anak yang tidak mendapatkan pengasuhan dari orang tua, terutama dalam situasi pandemi COVID-19.

Hingga saat ini kondisi pandemi COVID-19 masih menunjukkan kenaikan angka kasus. Berbagai gerakan sosial pun dilakukan oleh semua lapisan masyarakat untuk saling membantu, terutama kepada pihak yang rentan mendapatkan dampak pandemi.

Anak-anak pun menjadi pihak yang rentan mendapat dampak dari pandemi COVID-19, termasuk kehilangan pengasuhan orang tua. Persita Tangerang pun turun tangan dalam menggalang dana untuk membantu anak-anak itu melalui SOS Children's Villages Indonesia.

Setelah lebih dulu berkomitmen membantu anak-anak dalam pengasuhan SOS Children's Villages, termasuk dengan mencantumkan logo organisasi sosial tersebut dalam jersey Persita dan pemberian coaching clinic, kini Persita juga menggalang dana untuk perlindungan dan pencegahan penyebaran virus corona bagi anak-anak SOS Children's Villages.

Satu cara yang digunakan adalah melakukan lelang jersey Persita musim 2019 melalui akun Instagram resmi klub. Jersey yang dilelang sudah mendapatkan tanda tangan seluruh pemain Persita pada musim lalu, di mana klub tersebut berhasil promosi ke Liga 1.

Penggalangan dana yang ditutup pada 15 Juni 2020 telah berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp8.081.067 dari 36 donatur. Para suporter Persita dan masyarakat publik berdonasi sejak April 2020 melalui Kitabisa.com.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan seluruh donatur yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana kali ini bersama partner Persita, SOS Children's Villages Indonesia. Semoga seluruh donasi yang terkumpul bisa bermanfaat untuk anak-anak dalam pengasuhan SOS Children's Villages Indonesia saat ini," ujar Direktur Komersial Persita Tangerang, Evelyn Cathy, dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Semoga ke depannya masih lebih banyak lagi aktivitas yang bisa digagas bersama antara Persita dan SOS Children's Villages Indonesia," lanjut Direktur Komersial Persita Tangerang itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pendampingan Terhadap 2.400 Keluarga

Berdasarkan data yang didapatkan SOS Children's Villages Indonesia, 1 dari 10 anak di seluruh dunia tidak mendapatkan pengasuhan orang tua yang memadai. Dalam situasi saat ini, kelompok tersebut menjadi sangat rentang karena adanya ancaman COVID-19.

SOS Children's Villages Indonesia kini telah bergerak untuk memberikan pendampingan kepada sekitar 2.400 keluarga yang tersebar dari Aceh hingga Palu, terutama saat pandemi COVID-19 membuat ekonomi keluarga terdampak. Kehadiran Persita Tangerang yang turut membantu penggalangan dana pun menjadi motivasi bagi organisasi ini untuk terus bekerja maksimal.

"SOS Children's Villages Indonesia berkomitmen untuk mengambil semua langkah demi melindungi anak-anak dari pandemi COVID-19. Selain membantu anak-anak, donasi juga didedikasikan untuk memperkuat penghidupan keluarga yang berisiko ambruk karena dampak dari corona," ujar Direktur Nasional SOS Children's Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo.

"SOS Children's Villages Indonesia mendampingi 2.400 keluarga di 60 area di Indonesia dari Aceh hingga Palu. Bagi keluarga yang sudah berada di bawah tekanan ekonomi, krisis corona makin memperburuk situasi keluarga mereka. Kami berterima kasih dapat menjalin kerja sama yang berkelanjutan dengan Persita Tangerang yang sangat peduli dengan kesejahteraan anak-anak di situasi darurat seperti ini," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer